Fenomena Al Qur’an Digital, Fenomena Ayat – ayat Cinta diatas Cinta

al-quran-digital-dan-bulan-bintang-media.jpg
Dunia Digital yang berkembang pesat tidak selamanya negatif, buktinya Akhir – akhir ini Software Islami, Jurnal Islami, Buku – Buku bertema Islami, Cerita Fiksi dan Non Fiksi yang Islami dan Bahkan Kitab Suci Al Qur’an telah tersedia dalam versi digital baik dalam bentuk software khusus maupun dalam bentuk Buku Elektronik atau E-Book.
Khusus untuk Al Qur’an selain tersedia plug-in yang terintegrasi dengan Microsoft Word http://www.geocities.com/mtaufiq.rm/quran.html , tersedia pula website hamka online yang menampilkan secara khusus Tafsir Al Azhar yang bisa diakses di link / taut pada sisi kanan blog ini, juga telah tersedia E-Book Gratis Al Qur’an Digital persembahan anak bangsa, sebuah freeware yang sarat manfaat serta bebas untuk diakses / di download pada link berikut http://geocities.com/alquran_indo/index.htm

 

Beberapa kelebihan dan fasilitas software Al Quran Digital adalah mampu menampilkan ayat-ayat Al Quran dalam tulisan Arab dan terjemahan Indonesia, menampilkan catatan kaki dari Al Quran terjemahan Depag RI, menyediakan indeks menurut subyek, mampu melakukan pencarian kata dalam terjemahan, mampu membuat bookmark dari ayat yang dianggap penting, ayat dalam tulisan Arab dan terjemahan dapat dicopy paste ke program lain seperti Microsfot Word dan tidak memerlukan instalasi font atau program tambahan Freeware Al Qur’an Digital ini bisa kita nikmati berkat kerja kreatif dari Achmad Fahrudin (Dosen Institut Pertanian Bogor), Ari Widodo (Dosen Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung), Gatot H. Pramono (Staf di Badan Koordinasi Survey dan Pemetaaan Nasional, Cibinong), Mohammad Mukhlis Kamal (Dosen di Institut Pertanian Bogor), dan Poerbandono (Dosen di Institut Teknologi Bandung), sebuah kerja produktif yang InsyaAllah berbuah kebajikan dan menjadi ladang amal bagi para kreatornya.

 

Ayat – ayat Suci Al Qur’an baik yang Hardcopy maupun yang digital seharusnya lebih membangun jiwa dan lebih mempesona dibandingkan Ayat – ayat buatan manusia, sayangnya akhir – akhir ini kita justru tenggelam dalam fenomena ayat – ayat indah karya manusia sehingga sibuk luar biasa mencari link Download Gratis E-Book Ayat – Ayat Cinta dan melupakan sebuah keseimbangan untuk kembali kepada Ayat – Ayat Suci Al Qur’an yang sesungguhnya adalah CAHAYA DIATAS CAHAYA, CINTA DIATAS CINTA. Wallahu’alam.

 

(Sebuah Ajakan oleh Badrut Tamam Gaffas)

Iklan

5 Tanggapan

  1. assalamu’alaykum warahmatullahi wabaraktuh
    pertama, saya harus menyampaikan apresiasi “dua jempol” untuk web Antum yang produktif dan bagus ini. Saya sendiri mencoba melakukan hal yang sama tetapi hasilnya masih belum setara dengan yang Antum punya.
    Saya juga personil PBB meski tidak secara resmi demikian. Tepatnya, saya numpang cari makan di Tabloid Abadi dengan Laek Sabar Sitanggang, Bang Sahar, dan beberapa ikhwan/at lain yg nggak sempat disebutkan.
    Dalam urusan redaksi kadang (atau sering) saya mengkopi paste tulisan Antum – dengan mencantumkan narasumber, tentunya. Sebetulnya pengen ngomong langsung u/ minta ijin tapi sampai hari ini nyatanya kita belum pernah ketemu di darat. Jadi akhirnya terpaksaa minta ijin di sini.

    Kalau boleh kasih saran, akan lebih bagus kalau Antum membaca ulang dengan seksama buku kecil dan tipis tentang ejaan yang disempurnakan (EYD). Versi digitalnya juga ada kok. Terus terang, Antum kadang masih melakukan kesalahan kecil dalam tata bahasa. Untuk sekedar blogging emang gak apa-apa. Tapi untuk blogger serius semacam Antum, saya kira ini cukup penting.

    Mohon maaf, bukan menggurui.

    Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabaraktuh

  2. sip sudah selesai download terus kapan dimuat link untuk download yang lain. ditunggu dan makacih

  3. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Perkenankan saya untuk ikut berbagi perihal Digital Qur’an v3, sebuah aplikasi Windows buatan Bpk. Sony Sugema yang menampilkan ayat dalam bahasa Arab, terjemahan dalam bahasa Indonesia/Inggris, sekaligus suara pembacaan dari ayat yang dimaksud.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih.

    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: