Tuan Guru Bajang untuk Masa Depan NTB BARU (Bagian 2 – Habis)

Salah satu agenda penting Bulan Bintang Media pada hari ini adalah mengikuti hasil Perhitungan Pilkada NTB, hasil akhir resmi dari KPUD tentu baru selesai dalam beberapa hari kedepan, karena itu menjadi menarik untuk mengikuti Quick Count Pilkada NTB di layar TV One yang dilakukan oleh Lingkaran Survey Indonesia (LSI), setidaknya data awal itulah yang bisa kita pergunakan untuk menggambarkan peta kekuatan masing-masing kandidat :

  • Kandidat Nomor Urut 1 – NAJA (Ir. H. Nanang Samodra KA, Msc – Muhammad Jabir, SH.MH) Didukung oleh Partai Demokrat, PAN ,PNUI, PSI, PKPB dengan persentase dukungan pencalonan 15.38 %, hasil perhitungan cepat LSI memperoleh dukungan pemilih 16,6 %
  • Kandidat Nomor urut 2 – BARU (TGKH.Zainul Majdi, MA – Ir. H. Badrul Munir, MM) Didukung oleh Partai Bulan Bintang dan PKS dengan Persentase dukungan pencalonan 21,81 %, hasil perhitungan cepat LSI memperoleh dukungan pemilih 37,06 %
  • Kandidat Nomor urut 3 – SERIUS (Drs. H.L. Serinata – H.M. Husni Djibril) Didukung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Bintang Reformasi dan P. Patriot dengan Persentase dukungan pencalonan 49,07 %, hasil perhitungan cepat LSI memperoleh dukungan pemilih 28,68 %
  • Kandidat Nomor urut 4 – ZANUR (Dr. Zaini Arony, MPd – H. Nurdin Ranggabarani, SH. MH) Didukung oleh PPP dan PKB dengan Persentase dukungan pencalonan 16,36 %, hasil perhitungan cepat LSI memperoleh dukungan pemilih 17,67 %

Hasil perhitungan cepat hingga Pukul 17.00 WIB dengan sampel data TPS 99,38 % menunjukkan Pasangan BARU (Tuan Guru Bajang KH. M. Zainul Majdi MA dan Ir. H. Badrul Munir MM) yang didukung Dua Partai Islam yakni Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan Sejahtera memperoleh keunggulan sementara 37,06 % berbanding 28,68 % dari Pesaing terdekatnya (Incumbent Serinata – Husni Djibril). Sisi menarik dari Pilkada NTB ini adalah melemahnya dominasi Lalu Serinata yang didukung oleh dua partai sekaliber Golkar dan PDIP ditambah PBR dan Partai Patriot dengan akumulasi dukungan Pencalonan mencapai 49,07 %.

Gubernur Incumbent Lalu Serinata bisa jadi terbilang berhasil dalam memimpin NTB namun sayangnya tuntutan masyarakat yang sebenarnya jauh lebih besar dari itu, Masyarakat NTB sangat mendambakan sosok pemimpin yang benar – benar baru untuk membangun masa depan NTB Baru.

Kini Masa depan NTB Baru tidak sebatas lukisan indah di atas kertas, cita – cita perubahan bagi Masyarakat NTB semakin terpahat jelas. Kehadiran Pemimpin Baru seperti Tuan Guru Bajang seolah mampu memupuskan dahaga dan meletupkan asa masyarakat untuk berani bangkit dan berjuang bersama-sama merancang masa depan NTB Baru yang Agamis dan Berkemajuan.

Selamat Datang dan Selamat Berjuang Pemimpin Baru !!!

Baca Juga Tulisan Sebelumnya tentang Tuan Guru Bajang

(Ditulis oleh Badrut Tamam Gaffas untuk Bulan Bintang Media)

Iklan

6 Tanggapan

  1. akhirnya rakyat ntb mempercayakan gubernur kepada orang yang benar dan terpercaya

    tuan guru bajang, selamat berjuang

  2. Alhamdulillah TGB bisa terpilih….

    Semoga beliau bisa istiqomah mengemban amanah dari rakyat NTB. Amin Ya Rabbal Alamin….

  3. Alhamdulillah.
    NTB mendapat pemimpin yang di 37 % masyarakat NTB artinya beliau mendapat ujian sebagai pemimpin semoga beliau senantiasa dalam lindungan Sang Robbul Izati dalam mengemban amanah masyarakat NTB.
    salam hormat saya kepada TGB Bajang, Engkau lah harapan kami orang-orang kecil yang senantiasa mengharapkan kebijakan pemerintah yang menyentuh dan terasa dalam kehidupan sehari-hari.
    Allahu Akbar.
    Wassalammualaikum

  4. selamat buat tuanguru bajang..
    semoga anda menjadi pemimpin yang bisa kita banggakan..

  5. semoga ALLAH SWT melimpahkan rahmatnya kepada TGB disetiap keputusan yang diambil. ami……………………………….n.

    # ALLAH SWT DIATAS SEGALA-GALANYA #

  6. aduh gimana Ne kya’X tuan guru bjang kluar di acara metro tv tapi q g nton bisa di kirimin g vidio itu ke email q

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: