Partai Bulan Bintang Sikapi Positif Gagasan Koalisi Poros Tengah Jilid 2

[Bulan Bintang Media – Lumajang] Ketua Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Bang Hamdan Zoelva menilai wacana koalisi poros tengah partai politik Islam bertujuan untuk membangun demokratisasi di Indonesia.

hamdanzoelva-bulan-bintang-media

“Apa yang disampaikan Pak Din Syamsuddin layak untuk dipikirkan dan dibicarakan antar parpol berbasis Islam,” ucapnya Minggu (14/12/2008).

Menurutnya ke depan sistem politik di Indonesia membutuhkan perimbangan antara dua kelompok. “Antara nasionalis-Islam dan nasionalis-sekuler untuk membangun demokrasi yang lebih baik,” katanya, Hal ini dilakukan untuk membangun stabilitas politik. “Koalisi parpol Islam itu baik untuk dikembangkan. Tidak semata-mata untuk Pemilu 2009 tetapi untuk membangun kondisi politik yang lebih baik ke depan,” harapnya.

Basis partai politik yang ada saat ini sambung Bang Hamdan tidak jelas. “Basis politik yang ideal harus ada perbedaan karakteristik atau ciri dan perbedaan prinsip. Inilah yang harus dibangun ke depan,” pungkasnya Baginya poros tengah parpol islam ini tidak perlu dikhawatirkan menjadi sebuah dikotomi antara Islam dan nasionalis. “Kita kan sudah dewasa jadi sudah biasa dengan perbedaan-perbedaan. Justru dalam politik perbedaan nuansa sangat penting. Jadi rakyat bebas untuk memilih yang mana,” pungkasnya.

Namun, menurutnya koalisi parpol islam tersebut harus didasarkan pada kesamaan tujuan, yakni untuk mensejahterahkan rakyat. Kendati demikian, Bang Hamdan Zoelva mengaku secara internal Partai Bulan Bintang tengah mendiskusikan secara intensif wacana koalisi tersebut.

Posting Oleh : Badrut Tamam Gaffas untuk Bulan Bintang Media

Sumber : http://www.okezone.com

Iklan

3 Tanggapan

  1. ummat islam memang harus bersatu, kalau partai tidak bisa satu setidaknya haruslah ada koalisi islam perlemen yang memperjuangkan satu isu bersama bagi rakyat utamanya kaum muslimin

  2. Sudah waktunya Islam menjadi penentu atas bangsa ini syaratnya ummat islam harus kuat dan bersatu apapun cara dan strateginya

  3. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    mudah-mudahan poros tengah bisa menjadi terwujud, dalam menggalang koalisi antar partai dan kami dari laskar hujau ikut membantu terujudnya poros tengah. salam ukhuwwah dari Pekanbaru.
    diharapkan poros tengah ini bukan hanya sekedar angan-angan, tapi sebuah kenyataan, dan jangan nantinya adalagi Poros Tengah Jilid 3
    Laskar Hijau siap membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: