Partai Bulan Bintang Insyaallah mampu melampaui Parliamentary Threshold atau ambang batas parlemen 2,5 persen

[Bismillahirrahmanirrahiim – Bulan Bintang Media]

Contreng mencontreng telah usai dan Hasil Quick Count yang dirilis oleh berbagai lembaga survey telahpun menampak sebagaimana gambaran grafik diatas. Perolehan total prosentase suara versi quick count menempatkan Partai Bulan Bintang di urutan ke-10, bagaimana kita menyikapi hasil quick count ini ?!?!

Quick Count selain punya margin error juga dibuat dengan catatan khusus dalam hal ini perhitungan dilakukan terhadap tingkat keterpilihan calon legislatif DPR RI, hasil yang terlihat adalah prosentase dalam jumlah suara sementara patokan untuk Parlementary Treshold 2,5 persen ditentukan dengan mekanisme yang berbeda yakni menggunakan prosentase raihan kursi DPR RI.

Jadi dalam hal ini prosentase perolehan suara PBB tidak otomatis sebanding dengan prosentase kursi yang diraih, Partai Bulan Bintang dengan sebaran yang relatif merata di luar jawa dan unggul dibeberapa daerah basis seperti di sejumlah kabupaten/kota di Propinsi Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Propinsi Bangka Belitung, NTB dll Insyaallah akan memenangkan kursi DPR RI dengan prosentase yang lebih besar melampaui prosentase perolehan suara versi quick count.

Jadi dengan kondisi semacam ini dengan kuat bisa diprediksikan PBB akan menjadi salah satu Partai Politik yang akan lolos ambang batas parlemen 2,5 %…Insyaallah

Bagaimana Menurut Saudaraku Semuanya ?!?!

Posting oleh Badrut Tamam Gaffas

Info Terkait bisa diikuti di Forum Laskar Hijau Partai Bulan Bintang

Iklan

9 Tanggapan

  1. Hmm,,maaf sy ga ngerti, bs lebih djelaskan lg?

  2. Saya masih terus memantau dan berharap juga berdo’a ..PBB masih bisa PT.meskipun dari pagi sampe malem ini,,dag dig dug melihat quick qount,,hati sedih.,
    semoga segala bentuk perjuangan rekan2 kader dan simpatisan dicatat sebabgi amal kebaikan..Amiin

    terimakasih Mas

    wa’alikumsalam.

  3. Jd yg digunakan ET atau PT? Mdh2n bs trcapai krn klo tidak, sy hrs menggunakan kendaraan mana utk ikut brjuang demi tegaknya Syari’at Islam? Tolonglah kami ya Allah…

  4. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Amiin, Insya Alloh Partai Bulan BIntang masih dilindungi dari patokan untuk Parlementary Treshold 2,5 persen. mohon doanya.

  5. Asssalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Akhirnya saya dapat bergabung kembali ke situs PBB ini, walaupun mungkin sudah tidak bisa terlalu aktif seperti sebelumnya. Ini juga berhubung karena anjloknya suara PBB di SUMUT.

    Insya allah, untuk doa dan berserah diri kepada Allah SWT akan selalu kita lakukan sebagai kader dari PBB. Paling tidak, seluruh kader terutama Caleg dari PBB di SUMUT sudah berusaha dengan maksimal untuk bisa mendongkrak suara PBB. Dan setelah semua usaha tersebut, hanya kepada Allah selebihnya kita serahkan.

    Satu hal yang perlu diingat. Kita sebagai umat Islam percaya bahwa, Allah SWT akan mengangkat derajat hambanya yang dia ingingkan dan dengan cara yang dikehendaki-NYA, dan begitu juga sebaliknya. Dan disetiap segala takdir yang terjadi, pasti menyimpan Hikmah yang lebih besar yang mungkin belum kita sadari. Jika saja, seluruh kader dan para pejuang Syari’at yang sudah bergabung dengan PBB, sangat diharapkan untuk tetap bersabar dengan kenyataan yang ada pada saat ini. Harapan untuk bisa menembus PT memang sangat diidamkan oleh kita semua, namun kita juga jangan terlalu PD dan akhirnya tidak realistis.

    Perlu digaris bawahi dan disadari, bahwa hasil PEMILU LEGISLATIF 2009 yang berlangsung 9 April semalam, tidak lepas adalah HASIL dari apa yang sudah diperjuangkan seluruh kader PBB seluruh Indonesia. Artinya, jika saja kita hanya mendapat % yang sedikit, tandanya sedikit itu jugalah Perjuangan yang telah kita berikan untuk PENEGAKAN SYARI’AT di INDONESIA ini. Sedikitnya perolehan suara yang didapat PBB di PEMILU 2009 ini tidak lain dan tidak bukan ADALAH karena seluruh KADER, Mesin Politik, dan KEIKHLASAN dan SIKAP ISTIQOMAH dari KITA masih MINIM.

    Diakui ataupun tidak, namun inilah kenyataan yang harus kita hadapi. Tentunya, bukan berarti kita tidak bisa berubah untuk menjadi yang lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang. Akan tetapi, 5 TAHUN kebelakang, SADARKAH kita bahwa PBB belum MAKSIMAL dan KURANG KONSISTEN dalam penegakan SYARIAT sesuai visi dan misi partai. Kemudian timbul pertanyaan … kenapa ini bisa terjadi di PBB yang katanya MEMPERJUANGKAN SYARI’AT ?????

    Kalau kita mau sadar diri dan mengakui, semua hal ini terjadi, tidak lepas dari ulah kader kita sendiri. Pernahkah PBB di Pusat, DPW dan DPC benar-benar mengawasi perjalanan misi partai ? Apakah ada tindakan yang tegas terhadap mereka-mereka yang hanya berTOPENG SYARI’AH demi mencapai keuntungan duniawi semata ? Sadarkan DPP PBB bahwa yang menghancurkan suara besar PBB adalah Petinggi-petinggi PARTAI yang MUNAFIK ? Coba renungkan …..

    Saya bukan ingin menjatuhkan semangat dan mental saudaraku seperjuangan. Yang saya harapkan adalah dengan hasil PEMILU 2009 ini, saudaraku seperjuangan di seluruh INDONESIA dapat membuka mata hatinya lebar-lebar dan melihat dengan hati nuraninya terhadap apa yang telah terjadi di Internal PBB. Sadarlah …. sadarlaah .. dan mari kita ISHLAAAH ….

    Sebelum saya akhiri, marilah kita terus bedoa dan tetap ISTIQOMAH memperjuangkan Syari’at ALLAH dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Yakinlah Allah tidak akan menguburkan sesuatu HAQ di muka bumi ini. Percayalah yang HAQ tidak akan kalah dengan yang BATHIL. Selama kita sadar, selama seluruh kader PBB tetap ISTIQOMAH terhadap perjuangan syariat, INSYA ALLAH pertolongan ALLAH akan segera tiba. Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

    Mari kita sama-sama berdoa dan terus berjuang. Insya allah yang namanya FATHUN MINALLAH akan segera datang.

    Wassalam
    Hormat kami,
    PS-SUMUT

  6. :) Sebetulnya saya tidak terlalu menyukai ada begitu banyak partai yang menjadi peserta pemilu. Siapapun yang punya ‘duit’ dan ‘merasa’ membawa aspirasi rakyat… bisa mendirikan partai baru kapanpun dia mau…

    Saya jadi meragukan, Wallahu’alam Bisshawab lah, apakah tujuan para caleg ini ‘demi rakyat’ atau ‘demi kursi DPR’.

  7. Ya bang…. di Lampung No Buncit…. hsl sementara PKPB… 1,35 % ( 700 an pemilih)…., sehingga hingga minggu ini PBB di Lampung Belum ada di posisi 10 besar, walau suara yang masuk baru….. 19.000 an…..
    Di DP I dpr RI Bu NUr AIDAH….. masuk no 9 sementara ini….. no buncit…
    Tunggu keajaiban kata teman-teman mah….
    SElain DANA minim…. juga SISTEM kepartaian belum jalan…..(koordinasi antara penguurus partai…dan caleg…; juga persaingan yang terselubung sehingga nampaknya…. sesama caleg di masing-masing DP sama kurang saling mendukung…. seperti kerja sendiri-sendiri…..
    Ya ini lah tinggal menunggu…. keajaiban…
    Insya Allah kalau Dia menentukan mah…. dari Yang Maha Berkuasa PBB LOLOS DARI PT 2,5 %
    Kita berdoa sama-sama….
    Amiin…..

  8. miris sekali memang melihat hasil perolehan sementara suara partai kita PBB.
    mau gimana lagi. kalo kita memang benar2 sudah berusaha ya seperti inilah hasil dari usaha yg sudah kita tempuh. namun yg menjadi pertanyaannya, apakah kita benar2 sudah berusaha? apakah niat kita benar2 tulus menegakkan syariat Islam?
    penghitungan real count KPU belum selesai, jadi sambil berdoa mari kita sama2 luruskan niat lillahi ta’ala, insya Alloh PBB memperoleh suara jauh lebih banyak dari yg sudah diprediksi quick count sebelumnya. Amin.

  9. SEMOGAAAA APAPUN HASILNYA PBB INSYAALLAH TETAP YANG TERBAIKKKK TAK AKAN KITA BERPALING MAJUUUU TERUUUSSS PBB !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: