Harapan Underground Partai Bulan Bintang : Lepaskan Koalisi Pilpres, Mari Fokus Benahi Partai !!!

[Bismillahirrahmanirrahiim – Bulan Bintang Media]

Sebuah Topik Diskusi Di Forum Laskar Hijau

Partai Bulan Bintang sejak awal berketetapan hati untuk memajukan kader terbaiknya sebagai calon presiden, Bang Yusril Ihza Mahendra dengan kompetensi dan pengalaman panjangnya dalam politik dan pemerintahan insyaallah adalah salah seorang kader terbaik yang akan dikhidmatkan untuk bangsa dan ummat, namun raihan pemilu 2009 dan patokan 20 % sebagai persyaratan pencapresan telah menjadi halangan yang mengebiri hak setiap warga negara untuk mencalonkan dan dicalonkan.

Jika kita obyektif mengukur kapabilitas seorang kandidat secara head to head maka sebenarnya Bang YIM sangat layak dan pantas diperhitungkan dalam kompetisi, namun semua itu kandas lantaran kendaraan partai dalam hal ini Partai Bulan Bintang belum “cukup bertenaga” untuk tinggal landas.

Menanggapi kenyataan ini sebagian besar kader, simpatisan dan KB Partai Bulan Bintang merespon positif gagasan Prof. Din Syamsudin agar terbentuk koalisi Islam dalam Pilpres mendatang, namun melihat kenyataan hari ini sepertinya harapan tersebut akan sulit terealisasi.

Kenyataan inilah yang melatar belakangi harapan agar Partai Bulan Bintang sebagai institusi Partai mengambil sikap Netral pada pilpres mendatang seraya tetap fokus membenahi internal partai dan bersiap menjadi oposisi dan pengawas pemerintah diluar lingkar kekuasaan, konsekuensi dari pilihan netralitas partai maka kader, simpatisan dan KB PBB dimanapun “dibebaskan” untuk memilih siapa saja sesuai dengan hati nuraninya, Partai bisa membantu menfaslitasi dengan merumuskan sejumlah kriteria pemimpin yang layak dipilih versi PBB…Wallahu A’lam

Bagaimana kita seharusnya menyikapi hal ini ?!?!

*boedytea
Sy setuju dgn pendapat di atas, lebih baik kita brjuang di luar sistem terlebih dahulu sambil membenahi partai dari pusat sampai anak ranting sambil dakwah memberikan penjelasan kpd masyarakat untuk mencintai syariah. Gabung dgn SBY dan Demokrat nya untuk apa?? Toh nyatanya kurang tegas dalam penentuan sikap demi kepentingan umat Islam, contohnya masalah Ahmadiyah. Sudah trlalu banyak para pembisik SBY yg sekuler

*Sigit Srieyono
saudaraku seIman seIslam,
jika kita sudah meluruskan niat demi izzatul Islam maka marwah yang dimunculkan adalah semangat untuk menyatukan dan membulatkan tekad membangun partai agar dapat juga membangun ummat.
hari ini dan hari kemarin terlalu banyak kader yang bicara politik dan kekuasaan semata, tapi amat jarang yang bicara tentang membangun jaringan pengkaderan disetiap wilayah, disetiap dusun, disetiap perkampungan, disetiap nagari, disetiap desa, disetiap RW/RW hingga suatu saat ada banyak orang yang berani mengacungkan jari menyatakan dirinya kader partai.
Saudaraku, bukan persoalannya cuma karena enggan membubarkan Ahmadiah kita tidak sepaham dengan kaum neoliberal (SBY) ada hal yang lebih penting dari itu semua yakni karena “Kita yakin ISLAM adalah dien yang Haq!!!, sementara Neoliberalisme penuh dengan tipuan yang menyejukan tapi justru menjerat ummat dalam segala aspek kehidupan!!!”.

Sebenarnya ada diantara pemimpin kita yang masih punya ghiroh sebagai pejuang Islam diantaranya DR. H. Achmad Soemargono ,SE ,MM atau tokoh muda sdr Hamdan Zoelva ,SH dll mereka pantas memimpin berjuang bersama kita membangun partai, salah satu cirinya adalah zuhud, tidak haus kekuasaan cuma ingin karena jadi menteri misalnya. mereka menerima amanah kepemimpinan karena rasa tanggungjawab yang besar dan bukan meminta-minta.
saya masih sangat yakin suatu saat partai ini akan besar bahkan akan lebih besar dari kejayaan masyumi dulu. Tapi dengan syarat kembali ke nafas Islam dan bukan cuma simbolisme semata, tapi benar-benar dilaksanakan secara konsisten dan konsekwen. data menunjukan jumlah suara PKS, PAN, PMB, PPP, PKB dan partai berbasis Islam lainnya merupakan potensi yang bisa digarap PBB, tinggal bagaimana caranya kita bergerak secara sistematik-militan ke setiap surau, masjid, taklim, pengajian2 rumahan, ponpes, rumah sakit, sekolah, kumpulan anak muda,dll,dst mulai dari dini/sekarang dan bukan cuma pas waktu mau pemilu/pilkada.

saudaraku, ayo maju bersama bersatu tegak Syariah dengan besarkan partai. Allahu Akbar!!!

Iklan

7 Tanggapan

  1. Yg sy sampaikan hanya slh satu contoh pak sigit, knp hrs sy sampaikan?? Krn prsoalan aqidah adalah suatu hal yg prinsip/mendasar bagi umat Islam spy tdk sesat. Apabila aqidah nya kuat, tentu saja umat Islam akan menjadikan Islam sbg ‘way of life’

  2. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Dengan segala kerendahan hati, kami ingin memberikan sedikit komentar tentang kesedihan dan kekecewaan kami terhadap apa yang kita alami sebagai Partai Penegak Syari’at Islam.

    Memang jika ditanya ke lubuk hati yang paling dalam, kami yakin semua kader dan KB PBB pasti sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh saat ini. Namun, kita harus menyadari, semua ini adalah murni hasil dari perjuangan kader PBB selama ini. Dan tentunya ini membuktikan bahwa perjuangan kita selama ini memang tidak maksimal.

    Jika kita masih yakin dan percaya, bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan perjuangan hambanya. Allah tidak akan melupakan setetes keringatpun yang keluar dari tubuh hambanya dalam memperjuangkan penegakan Syari’at Islam. Maka, sadarlah wahai saudaraku. Mari kita koreksi diri kita dengan baik, sebelum melangkah lebih jauh ke depan. Buanglah semua borok, aib dan penyakit yang ada di dalam internal Partai yang kita cintai ini, meskipun harus mengorbankan sahabat, kerabat dan saudara sekalipun.

    Jangan sampai, karena adanya hubungan darah di antara kita menjadi penghalang untuk penegakan syariah di internal partai. Katakan benar kalau itu benar, dan katakan salah kalau memang itu salah.

    Saat ini, keadaan Partai Bulan Bintang sudah dirugikan oleh Kadernya sendiri. Bahkan tanpa kita sadari, bahwa sepertinya Pak Kaban telah gagal membawa PBB ke tempat yang seharusnya di dapat oleh PBB. Tapi, mungkin kita masih ragu, takut dan segan terhadap KETUM kita ini. Dengan dekatnya beliau ke kubu Pemerintahan, selain itu juga telah banyak sumbangsih yang diberikan KETUM untuk PBB.

    Namun, apakah semua itu akan menutupi mata kita akan SYARI’AT ISLAM yang sesungguhnya ??? Coba renungkan, bagi semua KADER, Keluarga Besar PBB di seluruh Indonesia. Tanyalah ke hati kita masing-masing, apakah PBB dengan orang-orang yang saat ini berkuasa di tinggkat Pusat, Wilayah, Cabang, Anak Cabang dan Ranting semuanya SUDAH MENJALANKAN SYARI’AT ISLAM DENGAN BAIK ??!!!??
    Jangan katakan, “PBB lebih baik dari Partai yang lain, karena secara umum kader kita lebih bersyariatkan islam”, atau “lebih banyak yang menjalankan syari’at islam ketimbang kader yang tidak menjalankannya”, atau juga janganlah kita mengatakan, “untuk menjadi partai yang benar-benar islami dengan syariat islamnya tidaklah mudah seperti membalikkan kedua telapak tangan, dan itu memerlukan proses, waktu yang panjang, dan sejauh ini PBB telah dengan baik melakukannya”. Hmmmm……… Perkataan-perkataan di atas memang betul, tetapi BELUM BENAARRRR ……. Kalau dikatakan sudah BENAR, kami akan mengatakan BELUM BAIK ……

    Ingat, Allah SWT mengatakan : Laa Ikrooha Fii Addiin (Tidak ada paksaan dalam Agama). Itu pasti, tetapi kalimat ini hanya bisa digunakan bagi orang yang ingin mengajak orang lain untuk masuk ke agama Islam. Namun, bagi orang yang sudah beragama ISLAM, WAJIB HUKUMNYA menjalankan SYARI’AT ISLAM DENGAN SEMPURNA !!! Tidak ada pengecualian dalam SYARIAT ISLAM. Dan tidak ada tawar menawar untuk SYARIAT ISLAM. Ingatlah Firman Allah SWT : ……..yang artinya : (Barang siapa yang tidak mengambil hukum dari apa yang telah Allah turunkan, maka dia termasuk orang-orang yang merugi, orang-orang yang keji, munafik dan orang-orang yang akan masuk ke NERAKA).

    Opini ini kami sampaikan karena kekecawaan kami yang sangat mendalam terhadap Petinggi-Petinggi PBB selama ini. Tidak adanya ketegasan di dalam semua sikap yang berhubugan dengan Syariat. Kami secara jujur terobsesi oleh tingkah laku Pengurus DPW PBB SUMUT, DPP PBB Jakarta. Kami kecewa karena inilah yang dihasilkan oleh mereka-mereka yang sekarang ini berkuasa di PBB. Namun, di manakah tanggung jawab nya ?

    PBB sepertinya sudah tidak bertaring. Sudah tidak bersinar seperti halnya 99-04 yg lalu. Di manakah salahnya ? Kadernya ….. atau Sistemnya …. ?????

    Baiklah, untuk permasalahan Koalisi, mohon dijelaskan kepada seluruh KADER. Apa kepentingan PBB mendukung dan berkoalisi dengan Demokrat ? Keuntungan apa saja yang akan kita dapat ? Apakah janji-janji dan kontrak politik itu semua bisa membayar “kehancuran syariat di negeri ini” ? Dan sanggupkah PBB meneken kontrak dengan Demokrat dgn mengorbankan Syari’at ??? Awas, dan berhati-hatilah saudraraku semua. Allah tidak akan pernah luput dari semua perbuatan hambanya. Allah SWT MAHA MENGETAHUI dan MAHA KUASA. Kalau IA berkehendak, maka IA akan mengatakan JADI, maka akan terjadi.
    Sebelum semuanya terlambat, marilah kita merenungkan sejenak, apa saja perbuatan-perbuatan yang telah kita lakukan sehingga kita belum bisa menjadi yang terbaik di antara mereka-mereka yang justru berpaling dari syariat. Kenapa kita yang memperjuangkan syariat justru tertinggal dan tidak mendapat dukungan. RENUNGKANLAH BERSAMA !

    Satu harapan kami, seharusnya PBB bersegera keluar dari KOALISI Demokrat dan BERANI mengatakan : MARILAH PARTAI-PARTAI ISLAM, kita BERSATU. Jangan hanya mementingkan KURSI dan kedudukan. Kita adalah Umat Islam yang mengerti bahwa : TAHTA, HARTA dan WANITA adalah FITNAH yang akan MENJEBAK KITA.

    Kepada pengurus Blog ini. Atas dasar kecintaan dan perhatian khusus kami terhadap PBB, maka kami menuliskan rintihan hati kami ini. Andai saja, banyak perkataan yang kurang berkenan di hati saudara, dan seluruh pengunjung Blog ini, kami MEMOHON MAAF yang sebesar-besarnya.

    Lebih kurangnya kami serahkan kepada saudaraku semua.

    Wassalaamm ….
    Hormat kami,
    PS
    SUMUT

  3. saya sangat setuju, kita benahi saja partai ini lupakan koalisi dengan Demograt. jangan hanya mementingkan kursi. ada teman kita yang sudah mendapatkan kursi tetapi tidak bisa duduk. kita tidak perlu menunjuk siapa yang salah siapa yang benar. yang jelas kita tidak dapat memperoleh suara untuk menupang partai kita ini untuk duduk di senayan.

    mari kita satukan langkah dan rapatkan barisan untuk membangun partai kedepan. mohon maaf atas kekeliruan saya. salam ukhuwah

  4. alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Gak Jelas? :|

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.

  5. setujuuuu

  6. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya sangat setuju dengan usul-usul di atas.
    Kita sebaiknya membenahi partai ini kembali, karena sekarang di internal partai ini sudah banyak yang menyimpang dari komitmen awal partai, menjalankan syari’ah Islam sesuai tuntunan Allah dan Rasulnya.
    Banyak sekali orang-orang yang dicalonkan partai lebih mementingkan kedudukan daripada tujuan awal partai.
    Mudah-mudahan Allah memberikan kita kemudahan untuk mengembalikan jati diri partai kita ini agar indonesia lebih baik lagi.
    Saudaraku semuanya bersemangatlah di jalan yang insya Allah diridhai-Nya ini.
    Allahuakbar ……!!!

  7. Jangan tunggu hari esok untuk mengisi hari ini, “bawah tanah” di Jakarta siap sedia menegakkan Visi Partai yang mulia, lalu tak ada lagi tempat duduk untuk berpangku tangan dan dagu. Bismillah…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: