Meniti Jalan Panjang Kebangkitan Partai Bulan Bintang

[Bismillahirrahmanirrahiim – Bulan Bintang Media]

Sebuah Topik Diskusi di Forum Laskar Hijau

Pemilu Legislatif 2009 telahpun berlalu, Real Count Tabulasi Data KPU masih berlangsung, apapun hasilnya nanti (Lolos Parliamentary Treshold ataupun sebaliknya) Partai Bulan Bintang harus sedini mungkin merefleksi diri dan melakukan muhasabah, memotret diri dan menakar eksistensi Partai dalam perjuangan membumikan syariah berkelanjutan ditengah kompleksitas tantangan dan ruang kompetisi yang kian ketat.

Mau Tidak Mau Partai Bulan Bintang harus melakukan pengkajian yang mendalam terhadap kinerja organisasi selama ini dari Pusat hingga Ranting dan membuka diri terhadap koreksi-koreksi (re-formulasi dan re-vitalisasi) yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan performance organisasi dalam melaksanakan kerja-kerja dakwah dan memainkan peran politik secara maksimal.

Salah Satu Poin Kunci adalah Dinamisasi Program agar bisa efektif menggerakkan mesin-mesin partai sepanjang waktu tidak sebatas menjelang pemilu.
Pemuda Bulan Bintang, Muslimat Bulan Bintang, Brigade Hizbullah, Bulan Sabit Merah hingga Forum Laskar Hijau Partai Bulan Bintang adalah mesin-mesin yang harus mulai dikedepankan agar bisa menjadi mesin-mesin partai yang handal dalam mensosialisasikan visi, misi, khittah perjuangan dan program partai di tengah-tengah masyarakat.

Soliditas Internal Partai harus serius dibenahi agar kedepan PBB dari tingkatan Pusat hingga Ranting memiliki satu pemahaman dalam memaknai dan menterjemahkan komitmen perjuangan.

Perangkat dan media edukasi harus terus dikembangkan secara kreatif dan inovatif dalam rangka mengkomunikasikan / memasyarakatkan platform partai dengan seluas-luasnya sebagai partai dakwah dan partai modern yang istiqomah memperjuangkan syariah.

Memperbaiki Citra Partai sebagai partai kita BERSAMA, yakni partai kita yang BERmanfaat Sejuk dan ber-Akhlakul KariMAh

Semua harapan diatas Insyallah merupakan Jalan Panjang yang harus kita bentangkan Secara Bersama-sama (kader, simpatisan dan keluarga besar Partai Bulan Bintang) agar Partai Bulan Bintang bersegera Bangkit sebagai Partai Kanan Yang Bisa diharapkan untuk memimpin sebuah Perubahan…Insyaallah

Bagaimana Seharusnya KB Partai Bulan Bintang Menyikapi Permasalahan ini ?!?!

*PAC PBB MEDAN BELAWAN

Assalamu’alaikum Wr Wb
Kami berkeyakinan, insya’Allah seluruh kader dan keluarga besar Partai Bulan Bintang masih tetap istiqomah.
Setiap perjuangan tidak luput dari aral dan tantangan yang menguji keyakinan dan keimanan kita.
Sebesar apapun hasil yang diperoleh Partai Bulan Bintang pada pemilu 2009 ini, harus kita akui bersama bahwa inilah hasil yang terbaik yang di berikan oleh Allah kepada kita. Ini merupakan cermin bagi kita semua untuk evaluasi, dan meningkatkan ikhtiar kita ke masa-masa berikutnya.

Allahu’akbar…
Partai Bulan Bintang Insya’Allah menang
Jangan ragu saudaraku, sepanjang apapun jalan yang harus kita tempuh, sebesar apapun aral yang melintang, kita harus tetap istiqomah, karena jalan yang telah kita pilih adalah jalan yang tepat, jalannya para pejuang syariat. Mari rapatkan shaft, siapkan segala perbekalan, menuju medan juang yang panjang.

Allahu’akbar…
Partai Bulan Bintang Insya’Allah menang
Sebagaimana yang telah dijanjikan Allah, “Allah akan menolong orang yang menolong agama Allah…”

Wasalam

*Kasman

Saya Salut dan sangat setuju sekali dengan pendapat Relawan dari PAC Medan Belawan.

Andaikan semua kader PBB punya tekad seperti itu…Insya Allah kita tidak akan menunggu terlalu lama untuk menyaksikan kemenangan PBB. Siapa lagi yang akan membawa  PBB menjadi pemenang selain kita semua sebagai kader yang selalu  Istiqomah dan Tawakkal menyikapi hasil yang kita capai sekarang. Kita sudah berjuang semaksimal mungkin, hasilnya tentu ada kekuasaan Allah yang menentukannya, bukan kita sebagai penentu hasil. Sekarang kita harus banyak sabaaaar, dan terus memperjuangkan tegaknya Syariat Islam di Bumi Pertiwi ini. Insya Allah.

Wassalam

Iklan

2 Tanggapan

  1. Pemilihan umum baru saja usai banyak kesan yang terungkap ketika pemilu berlangsung. Mulai dari masa kampanye yang hanya mengumpulkan masa pada lapangan dari pada orasi politik, Politik uang, yang melakukan serangan fajar dan sebagainya, Yang semua ini mencerminkan ketidak dewasaan atau boleh dibilang kebobrokan politik dan demokrasi kita kalau tidak bobroknya sistem demokrasi itu sendiri.
    Masyarakat lebih senang dengan politik uang, memang tidak idealisme, hanya memikirkan kepentingan sesaat, tetapi lebih baik kepentingan sesaat dari pada tidak sama sekali. Soalnya pemilihan legislatif kita selalu saja hanya dipilih melalui pemilu saja. Asal sudah terpilih ya sudah.
    Kita bagus Visi & Misi tetapi kita tidak bagus Piti & uang, mudah-mudahan masyarakat kita lebih dewasa melihat semua ini. salam ukhuwa untuk semuanya. apa kabar pak Badrut. ada salam dari keluarga di Pekanbaru Riau, salam juga untuk keluarga. wassalam

  2. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Rekan-rekan dan sahabat seperjuangan semuanya. Kita telah menyaksikan bagaimana keadaan POLITIK di negri tercinta ini.
    Setelah melalui beberapa proses yang panjang akhirnya SBY menentukan Pendampingnya BUDIONO.
    Kita menyaksikan bagaimana reaksi yang dilakukan oleh PARTAI-PARTAI yang notabene dikategorikan sebagai PARTAI ISLAM (baca: kader dan simpatisan dari tokoh MUSLIM) . Di antaranya PKS dan PAN. Dengan mudah kami mengatakan bahwa mereka hanya main GERTAK SAMBAL. Tidak ada realisasi dari apa yang mereka katakan beberapa hari yg lalu.

    Benar, SBY sudah berbicara langsung dengan petinggi PARTAI-PARTAI tersebut. Dengan mengatakan bahwa SBY sangat membutuhkan pendamping yang mampu membantu SBY dalam hal ekonomi. Dan BUDIONO lah yang dipilih SBY untuk menjadi pendampingnya. Dan PARTAI-PARTAI tersebutpun setuju walaupun hanya dengan alasan yang simple tadi.

    Namun, kami menilai bahwa secara tidak langsung, SBY yang sepertinya santun dan DEMOKRAT yang angkuh itu sama sekali tidak melirik kepada KADER-KADER MUSLIM yang ada di INDONESIA. SBY dan DEMOKRAT tidak percaya terhadap calon-calon yang ditawarkan oleh PARTAI ISLAM untuk menangani masalah krisis ekonomi Indonesia. Dan HAL ITU di AMIN-kan oleh PARTAI ISLAM sendiri. Artinya, dengan menerima tawaran dari SBY dan PD mereka hanya MANUT dan akhirnya menurut bagaikan kambing yang digembala.

    Tanpa disadari seluruh Partai yang berbasis Islam mendukung duet SBY-Berbudi, artinya mereka mengatakan, SAMPAI DETIK INI, TIDAK ADA WAKIL DARI PARTAI ISLAM YANG AHLI DI BIDANG EKONOMI. PARTAI ISLAM TIDAK MEMPUNYAI KADER YANG LAYAK MAJU. DAN PARTAI ISLAM TAK BERANI BERDIRI SENDIRI.

    Apakah semua itu dikarenakan KURSI ??? Wahai Petinggi partai Islam ….. Apakah ANDA semua yakin SBY berpihak ke ISLAM ? Apakah ANDA percaya bahwa semua kebijakan pemerintah akan berlandaskan Islam dan Syari’at ??? Kalau yakin, bagaimana dengan kasus Ahmadiyah dan kasus-kasus lainnya yang jelas-jelas merugikan ISLAM.
    Tapi ANDA semua masih mendukung SBY yang jelas-jelas NeoLiberal. Janganlah menjadi orang yang munafik terhadap AGAMA hanya karena kedudukan. BODOH kita semua, mereka menginjak martabat umat Islam. Apakah anda tahu bahwa salah satu KETUA DPP PD yang bernama ANAS URBANINGRUM itu adalah PENTOLAN JIL. Tidakkah ANDA berfikir dan menilai sampai ke sana ???

    Kami, secara pribadi hanya bisa berharap dan berdoa. Kalau memang Partai-partai Islam masih tetap berkoalisi dengan mereka-mereka yang tidak mengAgungkan Syari’at, itu berarti, bahwa TIDAK ADA PARTAI ISLAM YANG MURNI memperjuangkan SYARI’AT ALLAH yang sesungguhnya. Apakah itu, PBB, PKS, PKB, PAN dan lain-lainnya. Semua Partai Islam tersebut HANYA memikirkan KURSI, TAHTA, HARTA semata-mata.

    Perjuangan bukan hanya di KURSI pemerintahan ataupun KURSI parlemen. Ingat, kalau semua PARTAI ISLAM masih tetap memikirkan DUNIAWI, YAKINLAH bahwa UMUR KALIAN (baca: Partai-partai ISLAM) tidak akan panjang.

    JANGAN JUAL AGAMAMU. Jangan JUAL SYARI’ATMU.

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Hormat kami,
    PS-SUMUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: