Jelang Muktamar 3 PBB : Prof. Yusril Dorong Kader-kader Terbaik untuk memimpin Partai Bulan Bintang

Bismillahirrahmanirrahiim.

SURABAYA – Mantan Menkum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra  sudah tak berminat lagi ikut bursa pemilihan ketua umum DPP PBB periode 2010-2015. Setelah pernah menjabat ketua umum di partai itu, dia merasa lebih menikmati perannya di dewan syura.

“Muktamar kedua di Surabaya lima tahun lalu saya sudah menolak dipilih lagi, berarti untuk tahun ini saya jelas juga menolaknya,” tegas Yusril, ketika di sela-sela Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PBB Jatim di Asrama Haji Sukolilo, Minggu (31/1).

Pemilihan ketua umum menjadi agenda utama dalam muktamar ketiga yang digelar 23-26 April mendatang di Medan, Sumatera Utara. Muktamar adalah kegiatan rutin lima tahunan yang sudah diatur dalam AD/ART partai.

Yusril mengatakan, pihaknya lebih siap menjadi dewan syura atau penasihat partai dibandingkan menjabat kusri kepemimpinan partainya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Jatim terpilih Sudarno Hadi mengaku pihaknya belum menentukan nama calon yang akan didukung dalam muktamar mendatang. Sampai saat ini, DPW PBB hanya mengeluarkan kriteria dan belum menyinggung nama calon.

”Kita hanya mengeluarkan kriterianya dulu, antara lain sesuai aturan AD/ART dan tidak pernah mengalami cacat hukum. Itu yang paling utama,” terangnya.

Sumber Berita : Surabaya Post

Judul Asli : Yusril Enggan Jadi Ketum

10 Tanggapan

  1. semoga tetap bercahaya dan bersinar seperti bulan dan bintang dilangit

  2. saya lebih mendukung bpk yusril untuk menjadi ketua umum DPP PBB, atau pak ali mukhtar ngabalin dari pada ketua umum sekarang

  3. saya juga setuju kalau pak yusril yang jadi ketua umum, dan pak ali muktar sebagai sekjen

  4. saya lebih setuju kalo pak yusril maju lagi jadi ketua DPP PBB, Insya Allah PBB kembali jaya, atau kalau tidak mohon desak Ustadz Ahmad Sumargono agar mau maju jadi Ketua Umum DPP PBB 2010-2015

  5. rasanya PBB sulit tumbuh besar di negara ini, karena jenis pupuk yang dipakai berbeda. inilah jaman edan kalau nggak ngedan sulit menang. kalau lebih baik nggak menang, ya sudah kalah saja….
    dari pada kalah terus mendingan jadi gerakan da`wah, biar nggak maju seperti dewan da`wah tapi bisa mengklaim punya pendukung banyak, karena penduduk Indonesia kan 180 juta umat Islam.
    DPC yang PBB nya dap[at kursi coba tanya rata-rata keluar dana berapa ?
    Ketua DPP nya siapapun sulit menang kalau managemennya seperti kermarin-kemarin, gak ada dana, gak ada issue gak ada citra partai..?
    anak muda mau milih PBB karena apa ?

  6. pak kaban msh is the best

  7. semoga muktamar III sukses…dan semoga Partai Bulan Bintang tetep Exist..dan Siap berjuang mnjalankan syariah

  8. Bangkitlah dan Terus Berjuang Partai Bulan Bintang, Jangan Mundur sedikitpun DALAM MENEGAKKAN SYARI’AT ISLAM, Kami Mendukung dengan Segenap Jiwa Dan Raga. Saya Sangat Setuju Kalau Bapak Yusril Ihza Mahendra Menjadi Ketua Umum PBB kembali, SEKJEN nya Bapak Ali Muchtar Ngabalin. Insya Alloh, PBB diridloi Alloh SWT.

  9. saatnya penggede PBB instropeksi, ngaku partai islam, tapi istri-istri pejabat dpp ga kayak partai islam, liat aja istri yusril yg org jepang dan istri yusron yg istrinya gaul abis, 2014 PBB makin terpuruk, liat aja.PBB itu sedikit sekali qudwah para pemimpinnya,yusril dan yusron tidak mencerminkan kehidupan yang islami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: