Wacana Revitalisasi : Menggerakkan organ-organ Partai Bulan Bintang secara dinamis untuk menduplikasikan kader dan pemilih ideologis

Bismillahirrahmanirrahiim,

Diakui atau tidak, Kiprah Badan Otonomi Partai selama ini masih perlu terus didorong serta dipacu agar keberadaannya menjadi lebih dikenal serta dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

Terkait Penguatan Badan Otonomi dan Organ eksternal/non struktural Partai ini kiranya kita perlu belajar banyak dari PKI dengan kepanjangan tangannya yang mampu bergerak dinamis dan efektif dalam menggelembungkan suara PKI pada pemilu 1955 walhasil PKI yang diprediksi hancur pasca pupusnya pemberontakan madiun 1948 justru secara mengejutkan mampu bangkit dan menjadi kekuatan politik yang besar hanya dalam tempo 7 tahun bahkan pada periode 60-an PKI mampu meraih vitalitas politik di hampir semua lini di lingkaran kekuasaan.

Meskipun PKI dikenal atheis dan progresif anarkis dalam pergerakannya namun harus diakui bahwa PKI berhasil mengangkat dan mengelola isu – isu kerakyatan, ketimpangan ekonomi dan kemelaratan yang dikemas menjadi aksi nyata dan propaganda yang dijalankan efektif oleh Organisasi-organisasi underbow-nya seperti BTI (Barisan Tani Indonesia), PR (Pemuda Rakyat), Gerwani (Gerakan Wanita Indonesia), Lekkra (Lembaga Kesenian dan Kebudayaan Rakyat) dan banyak organisasi bentukannya yang tanpa bentuk (OTB). Kaderisasi sistem sel yang dijalankan dimasing-masing sektor secara fokus melalui berbagai underbouw secara sistematis telah mampu menduplikasikan jumlah kader dan pemilih ideologis secara signifikan sehingga jika saja pada periode 60-an Pemilu jadi dilaksanakan niscaya PKI akan menjadi pesaing terkuat dari Partai Masyumi.

Hanya dengan geliat dinamis organ-organ partai struktural dan non struktural niscaya partai tidak lagi terjebak dalam sebuah siklus lima tahunan kampanye melainkan denyut nadi pergerakannya akan terus berjalan dan terasa disetiap waktu…Wallahua’lam

Iklan

4 Tanggapan

  1. salam kenal dan salam ukhuwah islam

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Saya Chepy Amiraga. Saya sudah menjadi simpatisan PBB ketika pertama kali partai ini dibentuk. Alhamdulillah sampai pemilu kemarin saya tetap memilih partai ini dan insya Allah saya akan setia bersama partai ini.

    Dulu saya aktif di kepengurusan DPAC Tambun (berganti menjadi Tambun Selatan) sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemudaan. Namun seperti yang sudah2, hiruk pikuknya kegiatan PBB di daerah saya hanya terjadi ketika menjelang Pemilu, setelah itu tidak terdengar lagi. yang terakhir ini lebih parah, karena benar2 saya terputus kontak dengan orang2 di DPAC Tambun Selatan.

    Sekarang saya ingin sekali berbuat sesuatu untuk partai ini. Bisakah saya bergabung dengan unit2 organisasi PBB seperti Pemuda Bulan Bintang atau sejenisnya. Kalau memang bisa, bagaimana caranya agar saya bisa segera bergabung.

    Sebenarnya saya tidak terlalu interest dengan Politik, karena latar belakang pendidikan saya adalah Teknik Informatika. tapi saya benar2 sudah merasa gerah, jengah, dsb melihat keberadaan partai yang saya cintai dari waktu ke waktu terus mengalami kemunduran. Masih lebih baik dari “Jalan di tempat”.

    Saya yakin dengan kemampuan saya. Saya begitu yakin saya dapat berbuat sesuatu untuk mengembangkan partai ini.

    Saya sangat mencintai partai ini. Alasan saya sederhana, karena tanggal lahir partai ini sama dengan tanggal lahir saya, yaitu 17 Juli. Dan saya begitu terkesan dengan perjalanan saya hingga bisa masuk ke lingkup DPAC Tambun. Karenanya saya tidak akan pernah melupakannya.

    Kiranya penulis forum ini dapat memberikan informasi kepada saya untuk dapat bergabung dengan unit2 organisasi Partai Bulan Bintang. Saya sangat mengharapkannya.

    Terima Kasih

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Chepy Amiraga

    • Mungkin saran saya sebaiknya chepy gabung di laskar hijau yang saya dengar mrpkn organ pbb nyg interest pada perjuangan pena dan media, webnya ada http://laskarhijau.com dan sy beberapa kali ikuti forum diskusi di facebook ada beberapa grup laskar hijau diantaranya laskar hijau pejuang syariah dan dinamika keluarga besar bulan bintang, semoga sekilas info ini dapat membantu

      • Terima Kasih atas informasinya ..
        Tetap semangat hingga PBB menjadi partai Besar !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: