Fenomena Dukungan Keluarga Besar Bulan Bintang untuk Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA

 sjahrazad-masdar-dan-bulan-bintang.jpg

Pentas Pilkada Langsung di Kabupaten Lumajang bakal digelar dalam beberapa bulan kedepan namun sudah sejak lama wacana tentang kandidat deras bergulir, tercatat ada beberapa nama yang mempromosikan diri secara langsung kepada masyarakat sebagai calon Bupati Lumajang melalui spanduk, baliho, sticker atau media lainnya dan diantara kandidat itu adalah Indah Pakarti, Jarot Edi Sulistyo, Heru Suyanto, Maskup, Umar Bashor, Ali Mudhori,  Suharyo AP dan Sjahrazad Masdar. Diantara beberapa kandidat calon bupati nama Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA masih menjadi kandidat paling populer untuk memimpin Lumajang dalam lima tahun kedepan menggantikan Drs. H Achmad Fauzi yang sudah dua periode menjabat Bupati Lumajang. 

Dukungan untuk Pencalonan Masdar paling awal disuarakan oleh Partai Bulan Bintang, bahkan jauh – jauh hari Keluarga Besar Bulan Bintang telah mendorong Sjahrazad untuk maju mengingat kapasitasnya sebagai birokrat yang kenyang pengalaman dan sukses menunaikan amanat sebagai pejabat sementara Bupati Jember. Pak Sjahrazad juga merupakan salah satu putra terbaik Lumajang yang berkarir cemerlang di Jajaran Pemerintahan Propinsi Jawa Timur, sebagai lulusan terbaik Insitut Ilmu Pemerintahan (IIP) yang juga sahabat Prof. Dr. Ryas Rasyid, MA (Pakar Otonomi Daerah) sebenarnya Cak Ajad dinilai oleh banyak kalangan lebih sesuai untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur ataupun cukup diperhitungkan untuk menggantikan Sekdaprov Jawa Timur Soekarwo yang maju mencalonkan diri sebagai Cagub Jatim namun Dedikasi yang besar untuk memajukan Lumajang menghantarkannya Pulang untuk Membangun Kampung Halaman dengan berkompetisi untuk Menjadi N-1. 

Sjahrazad Masdar yang dikenal agamis dalam perjalanannya tidak hanya dekat dengan kalangan Muhammadiyah melainkan juga dengan kalangan Nahdlatul Ulama, mantan Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) Lumajang ini rencananya akan berpasangan dengan Drs. H. As’ad Malik, seorang pendidik yang memiliki akar kuat di lingkungan Pesantren. Kombinasi ideal Cak Ajad dan Gus As’ad menumbuhkan kembali semangat dwitunggal, satukan energi untuk membangun Lumajang yang kaya potensi.Bagi Keluarga Besar Bulan Bintang Kabupaten Lumajang, dukungan untuk Sjahrazad Masdar sudah bulat, Menurut Bang Samsul Munir, SH (Ketua DPC PBB Kab. Lumajang)  “Dari berbagai pertimbangan maupun kriteria Masdar paling mumpuni dibanding dengan kandidat lainnya,” tegasnya. Pertimbangan di maksud adalah kredibilitas Sjahrazad Masdar yang memang sudah teruji. 

Upaya dari berbagai pihak disertai ajakan untuk mendukung kandidat lain tidak sedikitpun menyurutkan langkah Partai Bulan Bintang yang akan tetap mengusung kandidat yang sudah digadang – gadang sejak lama yaitu Sjahrazad Masdar, kesimpulannya dukungan kepada Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA dalam Pilkada Lumajang sudah final.

Dukungan Partai Pejuang Syariah yang lahir di era reformasi ini bukan hanya dalam bentuk formal, dukungan kepada Sjahrazad Masdar bagi partai tentu saja memilki konsekuensi diantaranya sosialisasi kandidat kepada mesin – mesin politik yang dibawahnya untuk diteruskan kepada konstituennya, selain itu warga bulan bintang bersama dengan PDS dan Koalisi Partai – Partai Islam yang di motori oleh Bang Jamal Abdullah Alkatiri (Ketua DPC PPP Kab. Lumajang yang juga anggota DPRD Jawa Timur) siap melangkah memenangkan Pilkada Langsung Pertama di Kota Lumajang, daerah subur dan potensial di Lereng Semeru yang terkenal sebagai Kota Pisang dan Kota utama penghasil pasir besi di Jawa Timur. 

Sesungguhnya Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, jikalau kaum itu tidak berusaha dengan sungguh – sungguh untuk merubahnya sendiri. (QS Ar Ra’ad ayat 11)

Tinggal berpulang kepada masyarakat Lumajang, sungguhkah perubahan yang diharapkan ??? Wallahu’alam. 

(Ditulis oleh : Badrut Tamam Gaffas untuk Bulan Bintang Media)

37 Tanggapan

  1. Semoga Sjahrazad terpilih memimpin Lumajang dengan dukungan seluruh masyarakat

  2. tidak kenal tapi berkat tulisan ini jadi lebih tahu sosok yang saya kenal sebagai mantan pejabat bupati jember yang sukses melengserkan bupati lama karena kasus korupsi.

    figur yang bersih sejalan dengan PBB yang islamis, tr=hank

  3. saya pantau terus pilkada lumajang dari jauh, mesi pak masdar paling siap dan kredible tapi dukungan belum tentu seperti diatas kertas, apalagi kini kendaraan maju belum jelas menunggu konvensi golkar.
    sayang tim sukses masdar orang – orang yang tidak tepat justru di sini saya dapat info lebih banyak.

    Pak lebih baik mundur dan berkarir terus karena jabatan gubernur atau menteri lebih cocok buat bapak.

  4. pilkada itu-kan bukan PILKADES, bedanya;
    kalau pilkades Siap maju + banyak yang nyoblos = menang, jadi deh.
    Kalau pilkada, Siap maju + ada kendaraan pokitik + rekomendasi pabrik kendaraan politik + duit = belum tentu menang.
    pertanyaan.
    cak ajad mau pakek kendaraan apa? lewat mana? kendaraannya kan sudah di pakek semua? lintas selatan apa lintas timur.
    kalo lintas selatan, kan belum jadi
    lintas timur, kan masih mau di bikin
    jalan kaki yaaaaaaa…….
    kalau mundur itu artinya KO sebelum tempur.
    Maju pantang mundur pasti hancur.
    tapi jangan hawatir cak ajad, jabatan itu takdir…..yah, asalkan, kendaraannya jelas dan tidak ada yang makek aja.

  5. […] Tinggal berpulang kepada masyarakat Lumajang, sungguhkah perubahan yang diharapkan ??? Wallahu’alam. (Sumber) […]

  6. Terima Kasih atas dukungannya, PBB!

    Yang terpenting dari semua adalah nawaitu, dilanjutkan dengan ikhtiar. Masalah hasil, kita serahkan pada Allah SWT.

  7. Alhamdulillah, Dukungan untuk Cak Ajad makin bulat, konvensi Golkar secara obyektif dan mengejutkan merekomendasikan kandidat yang tepat dan itulah bukti betapa Kapasitas dan kompetensi Cak Ajad tidak diragukan lagi.

    BULAN BINTANG MEDIA mengucapkan :
    Selamat Berjuang dan Semoga Kesuksesan
    Menjadi harapan sekaligus juga kenyataan
    LA KHAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHI

    Allahu Akbar dan selamat berjuang…

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

  8. kang…jangan ngos ngosan dulu karna nafsu, jabatan adalah takdir. jadi bupati bukan raja tapi abdi negara dan rakyatnya.
    ingat kedaulatan di tangan rakyat, bukan di tangan presiden, gubernur, bupati bahkan camat.

    saya tidak percaya kecerdasan cak jat bisa di baktikan di lumajang, lawong di jember aja gus mamak rekan kerjanya cak jat dulu waktu pjs skrg dah di tahan, jangan-jangan hanya nunggu giliran ,,,,,,ha,,,ha,,,ha,,,,,

    oke dech…..jadilah cabup yang siap menang dan kalah, biar pilkada sehat kata Bupati.0ke

  9. pak..ajad sudahlah jangan pusing dg komentar orang,kan udah ada misnarji,jamal(P3)wawan(P.pancasila)Munir(PBB)itu kwartet yang udah pas buanget,sdh saatnya caka ajad mimpin dan lmj butuh berubah

  10. wah rakyat kota ini ternyata tidak mendukung sahrazat menang, itu saran yang menjerumuskan dan menyesatkan tuch………
    Kamu tau gak? Siapa misnarji, Jamal Alkatiri, Wawan dan Munir PBB, semua itu orang muhammadiyah kecuali mungkin misnarji tapi dia kan tidak punya massa……
    awas loooo org lumajang itu 75 persen orang NU….ati2 kalo bicara.
    Kabar Nich…….Kiai itu sebenarnya banyak yang mau gabung dg Golkar tp sayang Orbanya kental, dengan PPP cukup bagus prospeknya tp sayang ketua DPC nya Jamal, P.Pancasila Maman masak rakyat lumajang mau di pimpin bajingan, PBB partai islam masyumi tak jelas……

    Ingat, sarojat itu yang bisa di jual hanya Profesionalismenya saja kang, jangan PDKT gitu lhooo……………..

    Oke, By RaKYAT lUMAJANG mERDEKA.

  11. waaaaaah, komentarnya keren-keren, ada yang mencela, ada yang memuji, dan lain-lain. tapi yang jelas……ada pepatah yang bilang “biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu”, katanya sih begitu…..tapi sekarang itu ada Mama Mia looooooo. ke-3 komentator itu hanya bisa berkoment saja, tapi yang menilih 100 juri votelock.
    hampir sama dengan pilkada Lumajang, dari sekian koment, ada 810 ribu sekian juri votelock yang akan menentukan siapa yang layak menjadi jawara kota pisang.
    Yaaaaa, biarlah rakyat yang memilah dan yang memilih, demos kratos bukaaaan?
    Untuk rakyat kota, yang mau memilih bupati dan wakilnya itu bukan 4 orang (misnarji,jamal(P3)wawan(P.pancasila)Munir(PBB)) itu aja kaaang, tapi 810 ribu sekian, inngat loooooo……….
    Untuk Badrut Tamam Gaffas; Aku bukan Herman kang, kang herman kan udah kabur tuuuh, yang aku dengar siiiih kepincut sama calon bupati yang balihonya di jalan-jalan dengan tulisan “Ya allah, sejahterakanlah rakyat Lumajang” itu loooooo

  12. salam dan terimakasih cak manaf atas komentarnya, maaf bukan tebak – tebakan tapi ternyata dugaan saya benar cak manaf bukan bang herman dan cak manaf punya konsen yang besar bagi pendidikan politik dan saya optimis kelak kita bisa membangun komunitas blogger lumajang yang menjadi semacam database dan jendela untuk memperkenalkan lumajang ke dunia luar.

    saya mulai memperkenalkan lumajang melalui posting2 saya silahkan klik disini :
    https://bulanbintang.wordpress.com/2008/05/09/secerah-pewarna-di-pulau-dewata/

    Ditunggu kritik dan komentarnya…

    Mungkin dalam Pilkada Lumajang kita berbeda haluan alias sekedar berbeda jalan selebihnya tujuan dan orientasi kita sama yakni bagaimana bisa berbuat untuk Lumajang yang kita cintai..ini saja dan sekali lagi trims dan salut atas blog Bang Manaf kebetulan saya sudah mampir dan keren…

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  13. Wah seru nich ceritanya……..

    Maaf bang Gaffas, bagiku Partai Boleh Beda tapi NU Bupatinya, Pilihan Boleh Beda tapi Lumajang Harus AMAN daukup dan SEJAHTERA.

    Biarkan Sa`At cukup Adzan Magrib di TV-TV, Situasi akan tetap Rad_BARED, Bagi saya Lumajang tetap AMAN nan Sejahtera rakyatnya…he…he…he…

    ada NURTON speda motor besar tapi mahal mau numpak aja harus masuk neraka JAHIM, yeeee,,,,,

    Ayo kita bersama sukseskan Pilkada Sehat dengan AMAN,oke

  14. Bang Gaffas ini bijak juga yaa……
    saya spakat bang, tapi SA’AT ini situasi politik di lumajang semakin panas, keadaan makin kacau balau Rad BARED, apalagi paska konvensi golkar tapi untuk tidak bakar-bakaran tuch…mungkin itu bagian yang bang gaffas maksut kali,,,,,
    Perberbedaan memang rahmat,Beda pendapat di atur oleh undang-undang tapi beda pendapatan bisa merubah undang-undang,orang bicara ada 2 opsi, pertama orang bicara karna tidak paham,kedua orang bicara karna tidak kebagian.mungkin rahmat akan menjadi azab, SA’AT buat kita sadar bahwa hidup AMAN jauh lebih penting untu rakyat……….

    Mungkin benar kita tampilkan yg terbaik, biar rakyat yang jadi juri votelok nya..oke

    ohya kang…..ya tar saya sampaikan ma pak harjo lan pak pandi.tapi aku bukan orang tempeh kang……

  15. Setelah SA’AT ada Bared
    disamping Aman ternyata menyusul Rhaja Fath
    jika iklan hanya bisa bilang
    Pilih ini
    tinggalkan yang lain
    Saya yang cah ndeso hanya titip salam
    Pilih saja SA’AT
    tapi tetap hormati yang lain
    Jadikan Pilkada Lumajang Damai

    Tukul Wong ndesa rejekine kutho
    Aku cah ndeso pikirane kutho

  16. Bang Gaffas lama kita gak diskusi di blog yaa…
    atau sekarang bang gaffas dah gak ngurus Bulan Bintang Media Lagi, udah berubah tugas turun gerilya di lapangan,,,he,,,he,,he,,

    Untuk Perang itu Butuh 4 hal
    1. Balatentara
    2. Senjata
    3. Amunisi
    4. Ketiganya di bungkus dengan Strategi

    apa akan ada perang di Pilkada nanti yaa….apa sama??????? he…he…he…

  17. PILKADA LUMAJANG MAKIN SERU NIH

    NORTON maju KALAHKAN RHAJA FATH
    jadinya Merah Terpecah belah NORTON + BARED

    AMAN bubar karena Mudho-ri gandeng DJAROT
    merah pecah lagi NORTON + BARED + AMAN – DJAROT

    Skornya jadi 3 : 1 untuk SA’AT

    Maaf ini hanya hitungan sopir angkot kebetulan saya hanya kuli bangunan

    Untuk BARED ya dulu saya dukung
    Maaf sy sudah tidak pantas lagi memakai baret..he he he

  18. Soorry cak gaffas aku tetap dukung NORTON
    Sarojat boleh jadi berpengalaman tapi bukan di Lumajang iya nggak
    sedang Hartono sudah tahu persis permasalahan lumajang

  19. boleh dukung norton & saat, tapi nyoblosnya tetep aman. dimana2 raja itu tdk demokratis…………………. eh tetep AMAN kl gitu dooong.
    Iya kaaaaaaan.
    masak iya dooong.

  20. Maaf ya cak, numpang mampir.

  21. cooling down guys, jangan pilkada melulu

    Yuk barengan nonton EURO di layar Bioskop LCD
    tempat : Depan Posko SA’AT
    disini semua lebur jadi satu PENGGILA BOLA
    Dijamin seruuu, hebohhh plus ketagihan
    PEndukung AMAN kek, NORTON kek, Kakek kek
    nonton bareng yuk
    gol gol gol

  22. Sekali BARED tetap BARED
    maaf cak, Aku juga dukung sa’at tapi nyoblosnya tetap BARED, Oke ndak !!!

  23. […] Kabupaten Lumajang dimana pasangan SA’AT (Dr. H Sjahrazad Masdar, MA – KH As’at Malik) yang Didukung oleh Partai Bulan Bintang sedang berikhtiar untuk Memenangkan Pilkada pada 23 Juli 2008 […]

  24. selamat wis bes tibae oleh nomor 1

  25. Salut dengan program – program sa’at terutama niat untuk membenahi pertambangan paasir yang sekarang dimonopoli jin sek
    jangan takut rakyat lumajang siap membela

  26. Trnxata politik itu benar2 kotor n menghalalkn sgla cara unt meraih 7an…SA’AT meraih kendaraannx Golkar tdk mmberikn PENDIDIKAN POLITIK yg baik n benar.

  27. kendaraan kan untuk numpang lewat cak
    kalo sampean naik bus apa selalu mau nurut saja dibawa kemana-mana oleh sopir, kan enggak..sampean pasti punya tujuan yang tidak sama dengan kendaraan apalagi sopirnya yang murni cari fulus.
    soory yo cak koyoke aku tetap milih nomer siji
    Sa’at nomor siji insyaallah dadi

  28. Saya tidak mempermasalahkan kendaraan pak masdar karena pilbup ini saya pilih figur bukan partai, awalnya senang karena masdar didukung koalisi parpol islam p3 pbb pks pan, ditengah jalan pan putar haluan dan pks tidak beri kepastian jadilah tinggal p3 dan pbb hingga harus cari kendaraan tambahan yaitu ikut konvensi golkar dan menang.
    Jadi pak masdar bukan orang golkar dan terpenting secara program dan profil sa’at paling baik dan layak (alias nomer satu)

  29. Ingat-ingat besok tanggal 23 kita coblos apa?
    besok kan harus coblos SA’AT jangan pada lupa ya
    jangan karena godaan uang kita nyerah begitu saja
    jangan masa bodoh dan pilih golput, jika belum punya pilihan pilih saja SA’AT insyaallah tidak salah, karena sekarang ini SA’AT perubahan dan SA’AT memilih pemimpin yang baru demi Lumajang Maju.

  30. hmm
    besok kan aku harus kerja dan tidak ada libur
    daripada nyoblos trus kalau jadi mikirin diri sendiri
    lebih baik kerja aja buat ngasih makan keluarga
    untuk SA’AT, NORTON, AMAN dan BARED
    maaf aku tidak pilih semuanya

  31. aku tetap pilih SA’AT yang berpengalaman
    semoga SA’AT besok menang
    Hidup No. 1 SA’AT

  32. Alhamdulillah akhirnya SA’AT menang
    Selamat untuk SA’AT
    Selamat berjuang untuk kesejahteraan rakyat lumajang

  33. ku beri dukungan doa agar bpk bupatiku tegar dan sabar dlm menghadapi coba’an. memang orang benar dan patriot banyak musuhxnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: