PARTAI BULAN BINTANG DAN SYARIAH AWARD

SYARIAH AWARD

gamawan-fauzi.jpg

Tak banyak yang tahu jika Partai Bulan Bintang tidak semata – mata istiqomah memperjuangkan penegakan syariat Islam secara konstitusional melainkan juga memberikan anugerah dalam bentuk award kepada perorangan atau lembaga yang terbukti menjadi inspirasi dan membuka jalan bagi upaya – upaya Penegakan Syariat Islam di Nusantara.

Gamawan Fauzi dan Syariah Award

Salah satu penerima anugerah award tersebut adalah Gubernur Sumatera Barat Gamawan Fauzi yang dinilai telah berhasil menuangkan Syariat Islam dalam Peraturan Daerah (Perda) seperti Perda Penggunaan Busana Muslimah dan keharusan wanita menutup kepala saat berada di luar rumah seperti di jalan atau ditempat – tempat umum lainnya. Dibawah kepemimpinan gamalan pemerintah daerah juga mengeluarkan persyaratan memperoleh sertifikat mengaji bagi pelajar dengan tingkatan tertentu.

Menurut Gamawan dalam pidato penerimaan syariah award di Jakarta mengungkapkan adanya fakta yang menggembirakan bahwa sejak 5 tahun tahun Perda Syariat Islam tersebut diperkenalkan kepada masyarakat justru mendapatkan tanggapan yang positif dan belum menemukan adanya penolakan dari masyarakat

Sisi Lain Gamawan Fauzi

Peraih Bung Hatta Anti Corruption Award 2004 ini dalam Pemilihan Kepala Daerah 2005 ternyata tidak mengeluarkan uang satu sen pun. da. Dibandingkan kampanye empat pasangan cagub lainnya, kampanye Gamawan boleh dikatakan selalu lebih meriah. Namun, soal atribut kampanye seperti spanduk, poster dan iklan di media massa, pasangan ini jauh ketinggalan, apalagi jika dibandingkan pasangan Jeffri Geovanie-Dasman Lanin dan Kapitra-Dalimi, Namun, Gamawan yang berpasangan dengan Marlis Rahman tetap berhasil menang mengungguli empat pasang kandidat lain pesaingnya. Dengan Perolehan 756.657 suara (41,54 persen) dari 1.821.446 suara sah, Gamawan-Marlis menang mutlak di 17 kabupaten/kota dari total 19 kabupaten/kota yang ada.

Karena itu, calon pemimpin yang tidak punya uang, tapi punya idealisme, tidak perlu takut untuk maju asalkan populer dan menjadi panutan. Yang memiliki kualitas individual baik, bersih, sesungguhnya banyak di negeri ini. Sayangnya, hanya populer di tingkat elite, tapi tidak cukup populer di rakyat.

Agar bisa dikenal rakyat harus sosialisasi. Untuk populer itu butuh prestasi.”

Gamawan mengakui Saat pilkada dia maju karena ada Partai Bulan Bintang yang memiliki 5 kursi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang memiliki 4 kursi menawarkan kendaraan. Saya sempat tanya, pakai uang tidak? Saat itu, dua partai itu menjawab tidak.
Kontrak politik antara partai politik dan calon pun bukan didasarkan pada bayaran, tapi pada perjuangan ideologi. Dikarenakan, sesungguhnya, partai politik merupakan alat untuk mencapai perjuangan politis. Sekarang ini banyak yang perjuangannya tidak jelas.

” Saya juga mempunyai prinsip, tidak mau sekadar menang, tapi memperjuangkan idealisme,” ungkapnya lagi. Saat ini Gamawan telah dilirik oleh beberapa partai maupun publik sebagai salah satu gubernur yang dianggap layak untuk untuk maju dalam Pemilu 2009. Namun, berbeda dengan calon lain, Gamawan justru malah menampik lamaran itu.

“Saya tidak bersedia. Saya melihat Indonesia sekarang ini memerlukan figur yang tidak normatif karena bangsa ini mempunyai banyak masalah. Perlu pemimpin yang berani ambil langkah yang tidak normal dengan segala risikonya. Saya ini birokrat yang dilatih bekerja dengan sistem, tidak melompat-lompat. Perlu figur yang berani ambil tindakan yang luar biasa,” paparnya.

(Badrut Tamam Gaffas, Dikutip dari berbagai sumber online
dan dari
www.indonesiamatter.com)

 

8 Tanggapan

  1. Andaikan Kalimat “Dunia Dalam Berita” dapat kita rubah menjadi “PBB Dalam Berita”

    MASIH ISLAMKAH PBB ???

    DAFTAR CALEG SEMENTARA DPRD SUMUT

    Melalui Media Koran Harian Waspada, Sabtu 27 September 2008 kami mendapatkan laporan DCS DPRD SUMUT dari Partai Bulan Bintang. Kami mengajak Rekan-rekan simpatisan, kader dan para pejuang Syari’at Islam di PBB untuk benar-benar mempertimbangkan keabsahan dan kelayakan para DCS tersebut sebelum menjadi Bumerang bagi kita semua.

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara XI (Langkat & Binjai) :

    1. Kevi Novlianhar, ST (Sang Bendahara KAPPU PBB SUMUT yang menjadi salah satu aktor pencetus dan pelaksana RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN di saat Ketua KAPPU PBB SUMUT mendapat musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Diapun BELUM ADA memberikan kontribusi Positif apapun terhadap DPC PBB Langkat selama ini).
    2. Ferry Suando Tanuray Kaban, SE (Inilah sosok KEPONAKAN Ketua Umum PBB (MS. KABAN) yang sama sekali tidak pernah berkecimpung di DPC LANGKAT dan diapun tidak berdomisili di Binjai alias sudah selalu menetap di Jakarta. Namun, aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN berusaha mati-matian memperjuangkan Sang Ponakan Ketua Umum ini untuk diletakkan di Nomor Urut 2 yang mungkin dengan maksud untuk mendapatkan simpati khusus dari Ketua Umum. TIDAK ADA setitikpun KONTRIBUSI yang sudah pernah ia lakukan di DPC LANGKAT, tapi dia berhasil mencapai pada Puncak Nomor Urut 2 dengan diadakannya RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut. Dan kamipun yakin PENGURUS DPC PBB Langkat tidak banyak yang kenal dengannya, konon lagi masyarakat Langkat ! Akankah Partai Bulan Bintang yang merupakan Partai ISLAM dan memperjuangkan Tegaknya Syari’at Islam di Nusantara ini berubah menjadi PARTAI KKN ??? ).
    3. Drs. H. Abdullah Abdul Rahim (Sang Ketua KAPPU PBB SUMUT yang juga sebagai PENDIRI DPC PBB Kab. Langkat inilah yang DIZHOLIMI oleh aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga menempatkan KETUA KAPPU PBB SUMUT pada urutan Nomor 3. Anehnya, salah satu alasan dari para aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut adalah disebabkan adanya Stiker KETUA KAPPU ini yang memaparkan SLOGAN : “BERANI MENGATAKAN BENAR DI HADAPAN PENGUASA YANG DZOLIM”. Para aktor tersebut menilai SLOGAN tersebut akan membahayakan bahkan dapat menghancurkan CITRA PBB SUMUT, sehingga MEREKA berusaha mengadakan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang dimamfaatkan di saat-saat sang KETUA KAPPU ditimpa musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Ironisnya lagi, hasil RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut dinyatakan SAH oleh KETUA UMUM DPW PBB SUMUT dan SEKRETARIS UMUM DPW PBB SUMUT walaupun hasil keputusan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut TANPA dibubuhi tanda tangan dari Ketua KAPPU PBB SUMUT).

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara I (Medan) :

    1. Ir. Bustinursyah,MSc,IAI (Salah satu aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini SUDAH kalah dalam Rapat Skoring sehingga dia berada di nomor urut 2 di bawah Drs. H. Fuad Helmi Lubis. Namun, dengan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini dia mendapat kenaikan peringkat ke nomor urut 2 dengan alasan Drs. H. Fuad Helmi Lubis dalam rapat harian DPW PBB mengalah menjadi no urut 2 dan memberikan kesempatan kepada Ir.Uca secara tiba-tiba. Padahal pada Rapat Skoring Drs.H.Fuad Helmi Lubis sangat ngotot untuk mendapatkan nomor urut 1. Ir. Uca adalah MANTAN Sekretaris DPW PBB SUMUT yang dicopot jabatannya karena telah memukul salah satu Kader DPC PBB SUMUT dan digantikan oleh Irwan Hasibuan)
    2. Drs. H. Fuad Helmi Lubis (Salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga memaksakan dirinya untuk mengalah demi membesarkan partai. Walaupun nilai skoring dan hasil Rapat Skoring sebelum sudah menetapkan dia pada posisi nomor urut 1. Aneh tapi benar-benar nyata !!!)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara II (Deli Serdang) :

    1. Marasutan Ritonga,S.Ag (Dia juga merupakan salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang berhasil naik peringkat menjadi nomor urut 1. Padahal hasil skoringnya lebih rendah (14,8) dan berada di bawah Indra Syafi’i, SE (14,9). Dengan bantuan Ir.Uca yang langsung menetapkan dia menjadi nomor urut 1 dan Indra Syafi’i, SE menjadi nomor urut 2 dengan alasan Indra Syafi’i, SE selalu gagal dalam menjalan tugas sebagai KETUA Partai Bintang Bulan)
    2. Indra Syafi’i, SE (Dia juga merupakan salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh Rapat SILUMAN KAPPU DADAKAN. Walaupun nilai skoringnya lebih tinggi dibanding Marasutan Ritonga,S.Ag, namun ia tetap diletakkan diposisi nomor urut 2. Diapun sempat berusaha dengan usulan dilakukan voting suara. Namun, usulan tersebut sama sekali TIDAK DIINDAHKAN oleh Ir.Uca dikarena Ir.Uca tidak menyukai Indra Syafi’i, SE. Apakah cara seperti ini telah menunjukkan cara yang Islami ? Pantaskah PBB di SUMUT bisa kita kategorikan ke dalam Partai Islam yang akan menegakkan Syari’at Islam di Nusantara ??? Mungkin Marasutan Ritonga dengan gelar S.Ag nya dapat menjawab dengan disiplin ilmunya. Semoga saja !)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara VI (Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidimpuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara) :

    1. Irwan A. Hasibuan,SE,Msi (Ini juga menjadi salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang memamfaatkan jabatannya sebagai Sekretaris DPW PBB SUMUT. Dia telah menyebabkan Wakil Sekretaris DPW PBB SUMUT yaitu Baginda Hasibuan keluar dari PBB. Irwan memamfaatkan statusnya sebagai Sang Sekretaris DPW PBB SUMUT untuk mendapatkan nomor urut 1, PADAHAL Baginda Hasibuan mendapatkan NILAI TERTINGGI pada Rapat Skoring. Karena kecewa, Baginda Hasibuan akhirnya mundur dari PBB dan mengatakan Irwan tidak layak mendapat nomor urut 1 dengan nilai skoring yang didapatnya. Ternyata pergantian Sekretaris DPW PBB SUMUT yang sebelumnya dipegang kendali oleh Ir.Uca dan digantikan oleh Irwan Hasibuan ini TIDAK MEMBUAHKAN hasil positif bagi DPW PBB SUMUT)
    2. Baginda Hasibuan, SE,Msi (Dia adalah salah satu korban dari RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang sempat mengancam mundur dari PBB. Namun, kami belum tahu perkembangan terakhir dari ancaman mundur Baginda Hasibuan akibat kekecewaan atas penentuan nomor urut yang tidak Islami ini. Sedikit informasi bahwa Baginda Hasibuan telah melakukan sosialisasi dan penggalangan massa sampai ke akar rumput, namun usahanya tersebut dimentahkan oleh aktor-aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang kelihatannya HAUS akan nomor urut pertama)

    Dibeberapa Daerah Pemilihan lainnya banyak sekali keganjalan-keganjalan yang kami temukan sehingga sama sekali TIDAK MENCERMINKAN PBB sebagai Partai Islam yang akan memperjuangkan Syari’at Islam. Di antaranya yaitu pada DAPIL V yang membuktikan bahwa Ir. Uca dan Irwan Hasibuan yang sudah mengetok dan mengesahkan nomor urut berdasarkan hasil skoring tiba-tiba PLIN-PLAN dan TIDAK KONSISTEN terhadap hasil tersebut karena adanya ancaman mundur dari salah satu CALEG yaitu Lahmuddin Ritonga,S.Ag. Kemudian pada DAPIL X Ir. Uca menempatkan ISTRI TERCINTAnya di nomor urut 1. Mungkin saja Ir. Uca ingin menjadikan PBB ini merupakan Partai Keluarga ataupun Partai Suami Istri)

    Wahai rekan dan sahabat seperjuangan, akankah KEDZOLIMAN ini akan kita biarkan terus … ??? Sampai kapan kita tetap tinggal diam dengan Kedzoliman yang ada di depan mata kita ? Seperti kata pepatah : Lalat di seberang laut kelihatan sedangkan Gajah di depan mata tak terlihat. Sedih dan sangat prihatin sekali jika kita melihat ke dalam tubuh PBB yang sudah dibungkus oleh Slogan PENEGAKAN SYARI’AT ISLAM ini. Mungkinkah PAK YUSRIL ataupun PETINGGI-PETINGGI PBB lainnya akan tergerak hatinya untuk memperbaiki keadaan internal partai yang BUSUK ini ? RENUNGKANLAH dengan hati nurani kita yang paling dalam, sehingga kita dapat diketuk oleh akal sehat yang jernih untuk berusaha merubah KEBOBROKAN ini. Janganlah kita menjual AYAT-AYAT ALLAH hanya untuk kepentingan-kepentingan sesaat kita. Ingatlah AMANAH yang telah Allah berikan kepada kita, yaitu pengemban AMANAH sebagai KHALIFAH di muka bumi. Ingatlah LANDASAN HIDUP KITA (AL-QURAN dan HADITS) !! Dengan keadaan ini, mampukah PBB menjadi nomor satu di PEMILU 2009 ??? Dapatkah Bapak PROF. YUSRIL IHZA MAHENDRA duduk di kursi RI-1 dengan perjuangan kader-kader PBB seperti yang ada di SUMUT ???

    Satu pertanyaan terakhir dari kami, Apakah keadaan di SUMUT ini terjadi juga di PBB DAERAH-DAERAH lainnya di Nusantara RI ? Insya Allah tidak….Insya Allah tidak….Insya Allah tidak !!! Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin….

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Hormat Kami,
    Purnomo Senja
    Pangkalan Susu-Langkat-SUMUT

  2. Pak yusril izha mahendra dalam saluran Metro TV mendapat juara 8, tetapi Riset saya pak yusril adalah salah satu Kandidate pertama yang terdekat dari Sumatra setelah Presiden PKS pak Tifatul, untuk itu dalam pemilihan Caleg Boleh-boleh aja, tetapi soal koalisi pengusungan Kandidate haruslah tsunami terbelah untuk menang jangan tertipu lagi atau terbuai oleh jabatan atau sebagainya.
    Kalian Tim sukses 2009 ( 9 april ) seandainya kita semua jadi yusril izha mahendra atau tifatul dan ternyata gagal atau tiada dapat suara dalam pemilu Caleg bagaimana ? pasti solusi nya butuh orang lain ! tapi harta karun partai besar seperti PKB atau PDIP yang tidak akan menjadi Presiden untuk kedua kalinya dikarena dunia pendidikan akan terjadi kebingung dalam pelajaran sejarah pasti suara itu jatuh kepada saya secara jujur dikarena kan hutang budi bukan hutang BLT selama saya menjadi buruh pabrik dibekasi Pada P.T Meiwa Internasional pada tahun 1997-1999 awal.
    Untuk itu dari pada menantikan kepasrahan atau membeli kucing dalam karung pada semua Kandidate terutama pada Golkar atau partai besar lainnya untuk bersatu dalam koalisi partai untuk mencapai target suara “begitulah partai yang saya nilai secara pribadi atau mau menang sendiri tanpa tanggung jawab terhadap amanah rakyat.
    Lebih dari pada itu walaupun 10 points untuk luar negeri, 10 points untuk pemilukada wilayah serta 10 points pemilukada sum-sel dan 1 points orang kulit hitam menjadi pemimpin di amerika apakah ganti bencana alam baik tsunami di aceh atau badai tornado di amerika atau badai nargis di cina itu semua kebetulan atau tuhan berfihak kepada kejujuran dalam sedikit ketulusan. Adakah seseorang yang memahami ini semua apakah anda mengerti apa yang akan terjadi setelah ini, jika ternyata Yusril Izha Mahendra yang menjadi harapan banyak rakyat Indonesia apakah amanah yang diberikan itu bias terlaksana terutama masalah damai nya di semenanjung timur tenggah khususnya Israel terhadap palestina atau Kwuait terhadap Irak serta keadilan terhadap pembangunan baik jalan atau jembatan serta penerangan.
    Jika kalian berfikir satu langkah kedepan dalam ketulusan serta tak datang ke Ibukota apalagi mengatasnamakan Rakyat mungkin harapan membangun tanpa menyakiti atau menang tanpa mengalahkan pasti kesampaian Tuhan,Buddha,Allah,atau Dewa-Dewi merestui atau meridhoi kita semua amin.

  3. kritik dan pendapat saya tentang leader ship, bupati sulit apalagi walikota, walikota sulit apalagi gubernur gubernur sulit apalagi Presiden presiden sulit apalagi dunia, begitu menurut saya mencari watak israel/raja mataram perbandingannya 7001 diantara 7002″simpatisan relawan unggu”.

  4. Persaingan di intern PBB khususnya Dapem Sumut II makin memanas, ini terbukti tidak adanya lagi kerja sama yang baik antara para caleg di Dapem tersebut. Marasutan Ritonga, S.ag mengatakan pertarungan perebutan untuk duduk di kursi DPRD SU natinya saat ini 1orang melawan 8 orang, jadi dia harus bekerja keras untuk menyaingi Indra, Mujahid dan yang lainnya.

  5. PBB berjuang terus!! insyaallah pesta demokrasi 9 April 2009 nanti suara PBB pasti meningkat. Ini terbukti Khusus di SUMUT bisa dikatakan 75% para Caleg PBB bekerja keras untuk meraih kemenangan. Amin..! Saran : Partai Demokrat ( Pak SBY ) salah satu programnya bisa dikatakan berhasil memberantas korupsi. Partai Bulan Bintang ( Pak MS. Kaban ) untuk merencanakan ” KOMISI PEMBERANTASAN KEMISKINAN” di nagara yang kita cintai ini. kasihan kita melihatnya terlalu banyak ummat ini yang miskin. terimakasih….

  6. Marasutan Ritonga, SAg bersama warga Desa Klumpang dan Desa Kota Rantang Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang menanam 3000 Pohon. Strategi kampanye yang dilakukan Marasutan sangat disambut positif oleh warga pada tanggal 04 April 2009. Warga menilai kampanye seperti ini sangat bermamfaat karena akan mendatangkan hasil 5-10 tahun yang akan datang. Pohon yang ditanam adalah Durian, Malinjo, Petai, Mahoni, dll. Warga mengatakan siap untuk memenangkan PBB di 2 ( Dua) Desa tersebut karena baru pertama kali kampanye dengan cara ini dilakukan di daerah tersebut. Mari kita semua warga PBB memamfaatkan waktu yang singkat ini untuk menuju kemenangan. PBB….YESS..!!!

  7. Berdasarkan perhitungan cepat yang kami lakukan sebagai simpatisan partai bulan bintang di kabupaten Deli Serdang dari 150 tps tersebar di 6 (enam) kecamatan, perolehan sementara yang memilih lambang PBB dan nama Marasutan Ritonga, S.Ag Caleg PBB DPRDSU No.Urut 1 tercatat sampai hari ini (15/04/2009) sebanyak 6.800 suara. Berdasarkan pelacakan kami dihampir 500 tps suara PBB telah mencapai 15.800 suara. Kami minta kepada pihak PPK yang saat ini telah letih melakukan perhitungan suara agar tetap mendata dan menghitung dengan benar dan profesional perolehan suara Partai Bulan Bintang dan partai lainnya.

  8. paling males bahs’ politik-politik……gak ada habisnya…dan ribetnya makin ribet…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: