Pesan Sahabat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

bersatu_bangun_negeri.jpg

PESAN SAHABAT ini berfungsi layaknya sebuah BUKU TAMU
Supaya lebih dekat dan hangat maka disebut PESAN SAHABAT

Sahabatku..saudaraku…semuanya, dimanapun silahkan curahkan kritik, masukan dan pesan apa saja. Tentu saja diharapkan hangat namun tetap kritis begitulah PESAN SAHABAT yang menautkan hati – hati dalam indahnya kebersamaan yang terikat atas dasar kesepahaman dan keberlanjutan cita – cita untuk menjadi SAHABAT yang lebih baik, berarti dan ber-MANFAAT

Akhirnya..Teruslah Bangkit dan Berjuang demi sebuah Perubahan menuju Pencerahan Hidup dan Kebahagiaan

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Dukung dan Sukseskan Pertamina Blog Contes 2009 : Kerja Keras Adalah Energi Kita

110 Tanggapan

  1. Etika Politik yang Islami harus dikedepankan agar Partai Bintang Bulan ( Bulan Bintang )mendapat simpati. Dengan Kerja Keras dan Kerja Cerdas kita yakin dapat mencapai apa yang kita inginkan, kekuasaan dan kemenangan bukanlah target utama, semua tidak akan berarti kalau Allah SWT tidak Ridho dengan cara kita mendapatkan dan meraihnya.

    • maaf sebelumnya, kalau kita berbicara tentang suatu etika politik kita tidak boleh menujukan hal itu pada satu partai, sebab etika politik itu harus di miliki oleh semua partai dan partai apapun itu harus mempunyai yang namanya etika. Pertanyaan saya cuma satu yaitu, cara yang seperti apa yang tidak di ridhoi oleh allah, karena menururt saya, keridhoan itu tidak bisa di ukur dengan hanya mengedepankan apa yang kita lihat & apa yang kita pikirkan.

    • Bagaimana mau kerja keras dan kerja cerdas, muktamar aja kisruh. Apa nggak malu!!!!!!

  2. Partai Islam sesuai Ali Imran 110 dan 104 adalah
    1. Berdasarkan ideologi Islam
    2. Amar ma’ruf nahi munkar
    3. Anggotanya adala muslim
    4. Pemikiran dan metodenya menggunakan pemikiran dan metode islam

    • saya sepakat dengan hal itu, hanya saja permasalahannya adalah negara kita” INDONESIA ” ini bukanlah negara islam, melainkan negara yang berhaluan NASIONALIS. Jadi kita tidak bisa merumuskan:
      – ideologi harus ideologi islam
      – anggotanya harus muslim
      – pemikiran & metodenya harus islam
      tidak boleh seperti itu kawan….kecuali negara kita ini negara islam, maka lakukanlah…..!!!

      • Perjuangan untuk Indonesia baru boleh saja dengan ideologi Islam, sah2 saja, sekarang Indonesia masih nomor 3 korupsi sedunia, terus berjuang tegakkan syariat Islam, jadilah pengurus PBB yang jujur dan mumpuni.
        Wassalam,
        Hadi

      • setuju kawan kita perlu menuntut koreksi…………tapi namanya juga politik…

      • tetapi harus ingat bumi indonesia itu adalah buminya alloh, maka harus diatur dengan aturan alloh kalau tidak ya seperti saat ini kacau balau koruptor berjaya preman berkuasa rakyatnya menderita. mau begini terus ? saatnya kita harus sadar hanya bersandar pada hukum alloh semata.

  3. Salam juga buat bulan bintang media
    juga untuk semua warga bulan bintang
    met kenal aja

  4. Partai Islam sesuai Ali Imran 110 dan 104 adalah
    1. Berdasarkan ideologi Islam
    2. Amar ma’ruf nahi munkar
    3. Anggotanya adala muslim
    4. Pemikiran dan metodenya menggunakan pemikiran dan metode islam
    nah itu, PBB banget. tetangga saya juga orang PBB. sudah jadi dewan, tapi ko sibuk amat…

  5. Ass,,,,

    “Berserulah kamu sekalian kepada jalan Robb-mu dengan cara yang bijak,dan nasehat kebenaran, dan berdiskusi-lah dengan dengan baik”

    Islam Rahmatanlil’alamin..!!!

    Islam kaaffaah…!!!

    Yakin Usaha Sampai!

  6. Assalamualaikum,
    Saya sangat ingin meningkatkan rasa bangga saya pada negara Indonesia ini, namun terus terang sulit sekali. Terlebih bagi saya yang sejak lahir dan besar di luar pulau jawa (East Borneo) dimana masih sangat jauh tertinggal. Apalagi kalau mengingat kekayaan alamnya yang berlimpah, rasanya tak ada beda antara di jajah dan merdeka. Meningkatkan perimbangan pembangunan, terutama diwilayah tengah dan timur indonesia, sejauh ini masih sebatas slogan. Semoga Partai Bulan Bintang memiliki misi ttg hal ini. Sukses..!
    Wassalamualaikum,
    A. Muttaqin – Samarinda

    • maka mari mulai dari diri sendiri untuk istiqomah meniti jalan illahi ( AQ -as-Sunnah) dan tebarkanQur’an kepenjuru negeri insya alloh barokah alloh akan turun dari langit tetapi kalau sistim toghut yang diikuti maka adzab alloh lah yang datang silih berganti

  7. Apapun namanya PBB harus lebih mensejahterakan umat mari kita bangun negeri dengan Prinsip-Prinsip Islam….4wi bersama orang orang yang berjuang dijalannya

    kabid K2 pw PII Jatim

  8. GENERE CAFE
    CAFE PUSTAKA

    Untuk Pertama kalinya, kami undang untuk berkunjung ke sebuah Cafe Pustaka. Berkunjunglah ke Cafe kami.

    Kunjungi kami di :

    http://generecafe.blogspot.com.

    Sebuah Ruang Pustaka yang kami suguhkan bagi para pengunjung setia penikmat Blogger di Seluruh Indonesia.

    Simpanlah undangan kami ini, apabila suatu saat nanti anda membutuhkan sebuah Cafe Pustaka sebagai bahan refrensi anda.

    Atau Copy Banner Genere Cafe di Website atau Blog anda, dengan format HTML Dibawah ini :

    Genere Cafe

    Hormat kami,

    Genere Cafe

  9. PBB harus bisa menjadi perekat ummat seperti kiprah pendahulunya masyumi, bagaimanapun sepanjang keberadaannya di pentas politik negeri ini masyumi mengajarkan banyk hal dan lekat dengan semangat persatuannya, semoga predikat partai perekat ummat inilah yang kelak bisa diperjuangkan oleh PBB

  10. Blog ini kalau bisa menampilkan profil daerah – daerah dengan sejarah perkembangan islam dalam hubungan kemasyarakatan dengan ummat non islam, jangan melulu fokus politik sebab bisa membosankan.
    kurangi artikel politik dan tambahkan porsi materi yang lain.

    itu saja masukannya dan trims

  11. Seabad Kebangkitan memang perlu dipertanyakan terlepas itu apapun PBB harus bisa bangkit. Usia 10 tahun menjadi modal untuk meraih momentum kebangkitan.

    >>Bangkit menjadi Partai yang Komsisten dengan Komitmen Perjuangannya untuk ummat dan penegakan Syariat>>>

  12. hallo salam kenal..
    makasih sudah mampir ke blog kami ya..

    salam,,

  13. hai mas,
    kalau ada informasi tentang pbb atau yusril, tulis dong.. tapi informasi yang ringan-ringan, yang cocok untuk gosippemilu. misalnya aja makanan favorit, hobi, atau aktivitas yusril..

    apapun yang sifatnya ngepoplah.. kirim saja ke gosippemilu, biar kami taro di sana. makasih ya…

  14. Assalamu ‘alaikum…
    Waduh, wes pirang tahun ora ketemu lha kok jebule dadi wong sukses koyok ngene…opo resep’e jes.Aku yo pengen koyok ngono, soale wes bosen dadi pengangguran thok ae hehe…Aku ga nanya kabar soale wes tahu kabarmu pasti apik thok ae hehehe…mungkin ae den mas badrut sing malah wes lali karo aku yo..konco lawas smada sing tau ngungsi di sma tempeh hahaha..yo mugo-mugo ae sik eling.Yo salam sama nurkholis yo, tapi opo divisimu masih nok tempeh? Kapan-kapan nek wes eling dilanjut ya…matur nuwon
    wassalam

  15. Yo jadi terharu rek..lha piye gak mbrebes mili lek konco wes sukses iki ning sek tetep eling karo koncone sing sek pengangguran iki. Yo matur nuwon pandungane dulur. Yo kersane Allah kene iso ketemu nok forum kene…Yo senajan awak dhewe iki wong cilik sakjane yo seneng wae mbahas politik, opo maneh gawe mbangun kutho tercinta iki. Ning kadang yo aras-arasen lek weteng mulai keroncongan. Lek pak masdar iku aku yo wes weruh ket cilik, kan yo bapak’e arip konco’e awak dhewe biyen. Yo mugo-mogo wae sopo ae calon bupatine, lek wes kepilih yo ora lali marang kawitane. Wong cilik iku cuman pengen iso golek pangan tanpo roso was-was, iso adem ayem lan betah nok papane dhewe-dhewe…Lha rak ngono to kang badrut?
    Salut gawe partai bulan bintang amargo iso mikir sampek soko kono.
    Eh ngomong2 iki blog resmi ne sopo tho?
    Kapan awak dhewe iki iso ketemu gawe jagongan maneh hahaha…

  16. Jes…lek penu duwe usaha mbok awak dhewe ki diajak ben gak suwe dadi pengangguran. Lek duwe nomer HP kholis aku njaluk yo..

  17. Matur suwon dulur…Yo Kapan-kapan lek muleh lumajang awak dhewe pasti sambang mrono…sukses bro…

  18. assalam…
    knp d’tarakan g d’bwt PII?
    d’sni yg ada cma HIMPI (Himpunan Pelajar Islam)…

  19. Dengan tetap besyukur Partai Bulan Bintang (PBB) mendapat nomor urut partai 27, semoga pada pemilu 2009 nanti Bulan Bintang akan tatap menyinari cahayanya pada Rakyat Indonesia, sehingga dapat membawa penyegaran dalam Demokrasi indonesia yang sudah saatnya berazazkan Islam.

    Terimakasih atas dukungan dan komentarnya Saudaraku Darmawan
    Ditunggu juga tulisan dan kontribusinya untuk mengembangkan media ini

  20. Assalamu’alaikum wrwb

    Kami adalah suatu perusahaan Lokal di Yogyakarta yang memproduksi Pupuk Organic dengan berbagai keistimewaan.
    Dengan Harga Rp 100.000,- / Liter, pupuk organic cair tersebut bisa digunakan untuk 50 tangki @ 14 Liter air jika digunakan untuk tanaman Padi, Cabe, Jagung dan Palawija lainnya.
    Lahan yang bisa disemprot adalah 1 Hektar perliternya.
    Dengan penyemprotan 3 kali selama musim tanam, Peningkatan Panen dengan menggunakan Pupuk ini mulai 35% hingga 100% tergantung kondisi tanah.
    Pemakaian Pupuk Kimia sebagai Pupuk Dasar juga bisa dikurangi dengan penggunaan Pupuk ini, secara bertahap Pupuk Kimia diganti dengan Pupuk Kandang / Kompos.

    Jika PBB berminat, untuk kampanye LANGKAH NYATA, dengan 300 juta rupiah sudah bisa memperoleh 3000 Liter Pupuk untuk digunakan pada 1000 Hektar lahan.

    Dengan Pupuk Merk lain, perlu dana 5 – 10 kali lipat!!!
    Saya yakin ini bisa menjadi KAMPANYE HEBAT karena setidaknya 1000 Hektar itu mencakup sekitar 1 Kecamatan!!

    Jangan buang dana kampanye hanya sekedar dalam bentuk Atribut Partai, Kaos, Bendera, dan lain-lain….RAKYAT BUTUH MAKAN….
    Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi http://www.petanicerdas.blogspot.com atau Email pupuk.supermax@gmail.com, Telepon 081392589769

    Wassalamu’alaikum wrwb

    Jusananda

    Terimakasih saudaraku…semoga usahanya sukses dan diridhoi Allah

    Informasi nya yang menarik Insyaallah akan diteruskan ke DPP semoga nantinya mendapatkan tanggapan yang semestinya dan sesuai harapan.
    Terus Berjuang dan Tetap Semangat

  21. Assalamualaikum WW

    Alhamdulillah, Puji Syukur Kehadirat Allah SWT dan selawat dan salam kepada Nabi Terakhir Muhammad SAW. Selamat, Anda sudah membuat langkah teladan yang baik, yakni mengadakan koalisi tiga partai yang berasas Islam. Semoga akan ada lagi partai Islam lainnya yang juga ingin bergabung dalam satu barisan Bulan Bintang.

    Pengalaman Pemilu 2004 merupakan cambuk bagi para pengurus partai dari tingkat pusat sampai ke daerah, apakah akan diulang lagi kekecewaan, kegagalan tersebut di Pemilu 2009?. Terlebih lagi pada Pemilu 2009 ada tiga puluh empat partai yang bertarung dan berebut amanat rakyat dan umat di negeri kita, Indonesia, negeri yang dilahirkan oleh mayoritas tokoh umat Islam.

    Berarti, ijab qabul lahirnya negeri ini adalah memenuhi syariat, rukun dari ajaran Islam, otomatis secara moral, jiwa dan spiritualnya, bangsa dan negara kita ini, sudah dalam koridor nuansa Islam. Bukti konkrit, renungkanlah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, ‘Dengan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa’ didirikan negeri ini, dibuatkan landasan bernegara yakni Pancasila, dibuatkan juga tujuan berbangsa dan bernegara dan seterusnya. Oleh karena itu, dipundak Partai Bulan Bintang terciptalah suatu ‘amanat’ berkewajiban untuk memakmurkan rakyat, bangsa dan negara kita, Indonesia. Tidak perlu dihebohkan lagi masalah ‘Syariat Islam’ tapi pikirkan bagaimana memakmurkan rakyat, bangsa dan negara ini, titik. AYO DENGAN BISMILLAH, KITA BANGUN NEGERIKU

    Partai Bulan Bintang telah ‘membuat’ dan ‘meminta’ amanat dari rakyat dan umat, sehingga terpikul dipundaknya sendiri. Bahkan, dikokohkan dengan memakai lebel asas ‘ISLAM’, berarti dan otomatis tanggungjawabnya tidak saja pada umat, rakyat, bangsa dan negara kita saja, terlebih Kehadirat Allah SWT. Saran saya, para pemimpin partai, jangan banyak-banyak membuat, menciptakan amanat dengan memegang berbagai organisasi, lembaga, yayasan dan sebagainya, tetapi akhir ‘satupun’ tak sempat dikerjakan lagi, tunggulah di akhirat Tuhan, Allah SWT meminta pertanggungjawaban atas ‘ulah perbuatan kita sendiri’.

    Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat dan Taufiq-Nya pada semua para pengurus Partai Bulan Bintang, pasanglah niat yang tulus semata karena Allah SWT. Nyatanya, niat yang tulus ini beberapa waktu yang lalu terlupakan sehingga membuahkan lelecewaan dalam Pemilu 2004. Terima kasih

    Wassalamualaikum WW

    Pensiunan Pegawai Departemen Keuangan

  22. dengan tetap berpegang teguh pada syariat islam, saya haqul yakin PBB merupakan jawaban yang selama ini dinanti oleh ummat,,,

    yakin usaha sampai

  23. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Sebelumnya saya perkenlakan diri. Nama saya Yayan Sopyani al-Hadi. Waktu Partai Bulan Bintang lahir sebagai bagian dari penerus syah perjuangan Masyumi, semua keluarga di Tasikmalaya dan saya berbondong-bondong mendukung dan ikut mensosialisasikan PBB tercinta, Waktu itu saya masih sekolah kelas I Muallimein (Setingkat SMA) di Pesantren Persatuan Isalam No. 67 Benda Tasikmalaya. Bahkan pada Pemilu 1999, saya menjadi panitia KPPS termuda sebagai wakil dari PBB.
    Karena tuntutan studi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saya harus tinggal di Jakarta. Alhamdulillah kuliah sudah selesei dan sekarang saya diberi amanah menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta.
    Sungguh saya sangat senang bisa menjelajah dunia maya dan masuk keruang virtual Bang Yusril dan PBB. Ingin rasanya saya berjuang di PBB di Jakarta, namun sayang saya kehilangan akses. bahkan hati saya yang rindu akan keluarga Bulan Bintang, belum redam. Sungguh saya berterimakasih, kalau ada yang menginformasikan agenda-agenda partai di Jakarta ataupun di tingkat Pusat.
    Salam Hangat, dan, HANYA ADA SATU KATA: MAJU!!!!

  24. Saya termasuk yang mengikuti debat pak yusril dan pak hamdan di tv one, gimana nih cara mendapatkan rekaman debat tersebut atau setidaknya tulisan tentang debat tersebut untuk kepentingan sosialisasi karena sebenarnya banyak yang minat termasuk debatnya Pak Ngabalin dan Prof Tamagola yang juga disiarkan langsung di tvone.
    kalau ada kami minta informasinya, terimakasih.

    **n abbas**

  25. Pak Natsir.

    Setelah melihat acara di TV ONE tentang Pak Natsir, langsung pikiran terangsang untuk segera membuka blog Bang Yusril. Barusan, di TV One, betapa negarawannya pak Natsir. Sebagai alumni Pesantren PERSIS dan lahir dari rahim keluarga besar bulan bintang, pikiran-pikiran Pak Natsir sudah diserap sejak SMP, sebagaimana menyerap pikiran Pak Isya Anshori. betapa rindunya akan sosok Pak Natsir, walau tidak pernah bersua. dan betapa bergetarnya hati, ketika buku Capita Selecta Pak Natsir, di beri pengantar Bang Yusril.
    Akankah kerinduan pada Natsir akan terwakili oleh Bang Yusril?. Tentu saja, rindu sebagai buah dari cinta, susah untuk dijelaskan. Apakah bang Yusril merupakan satu-satunnya personifikasi Pak Natsir? Ah, betapa bahagianya, ketika Kang Muslim Abdurrahman di TV one waktu debat, mengatakan Bang Yusril sebagai pelanjut pemikiran Natsir.

    Tiba-tiba pikiran melayang. Tahun 1998, waktu kelas 1 SMA, kami semua berdendang:

    Kami Rindu kehadiranmu/
    Dan Peranmu Bulan Bintang/

    Maju terus bang…

  26. Bung Badru Tamam, kalau ada agenda PBB di Jakarta, mohon diinformasikan ya…
    Trims…

  27. salam ukhuwah Islamiyyah!!!
    kepada pak nazmudin abbas..rekaman video debat PBB VS PKB bisa di klik di….www.misbahuddink.com.

  28. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    terimakasih atas kunjungannya, kami sudah link BLOGnya..di link back ya..demi silaturrahmi dan konsolidasi menuju 2009..
    Sukses dan Menang..Allohu Akbar

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

  29. Assalamu’alaikum.
    Sebaiknya Partai Bulan Bintang dalam masalah penCalegan berdasarkan suara ter banyak Insya Alloh akan menambah kekuatan suara.

  30. assalammua’laikum wr. wb.
    kepada seluruh anggota dan simpatisan bulan bintang marilah kita sama-sama berdo’a dan berusaha untuk memperjuangkan semoga bulan bintang dapat bersinar dengan terang pada pemilu 2009
    kepada seluruh caleg dari partai bulan bintang janganlah anda menjadi kehilangan semangat dalam memajukan partai hanya karena dapat nomor urut di bawah.
    kepada anggota legislatif yang masih duduk jangan anda berjuang hanya karena kepentingan sesaat.
    wassalam

    VERY – Bukittinggi

  31. Saya sejak awal mengikuti perkembangan media ini, isinya cukup positif dan tampilannya tambah lama makin cantik saja, satu saja pesan saya terus kembangkan media ini, dari jauh kami setia mendukungmu !!! Maju terus Insyaallah Cita-cita kita tidak akan sia-sia.

    Jajang – Pasaman

  32. HALOOOOOO
    PA KABAR???
    SALAM SUKSES
    BALI IS THE BEST
    THANK’S

  33. Assalaamu’alaikum wr.wb
    lam ta’aruf, bwt semua sahabat …….semangat teruzzz, allaahuakbar

  34. Assalamualaikum Wr.wb

    Tak banyaki yang ingin saya sampaikan :
    1. Dalam setiap kegiatan mengkampanyekan PBB yang paling utama harus mengharapkan Ridho Ilahi
    2. Supaya diridhai Allah, maka hindari perbuatan perbuatan haram (seperti : money politic, mdll)
    3. Sentuhlah hati masyarakat dengan menjumpai masyarakat sampai ke Desa-desa, jangan hanya berkoar-koar di kota-kota besar saja, sentuhlah hati masyarakat dengan perbuatan dan contoh yang kia perbuat di tengah masyarakat.

  35. Mana ini muslimahnya. Kok nggak ada yang komentar sih. Salam untuk muslimah Bulan Bintang dimanapun berada. Mari berjuang bersama-sama untuk kejayaan Bulan Bintang. Semoga selalu mendapat ridha Allah SWT. Amin.

  36. Assalamu’alaikum semua spesial buat ukhti Nurjanah
    wah bener nih saatnya muslimah bangkit lantang dan bersuara kibarkan panji-panji agama Allah dengan dukung terus perjuangan Partai Bulan Bintang untuk kejayaan nusa bangsa agama.

    tukeran link yuk, ini link blog syariah for muslimah
    http://muslimahbulanbintang.blogspot.com

    Tetap semangat, wassalamu’alaikum wr. wb.

  37. salam kenal saja untuk bang gaffas semoga masih ingat saya junior mas waktu di poltek malang

  38. Mudah2an menjadi politikus yg memperjuangkan hak rakyat. AWAS kita2 mengawasi para politikus termasuk ANDA. Nah salam perkenalan jg mari berkunjungi ke http://www.gsfindonesia.wordpress.com dijamin asik loh.

  39. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Terimakasih kepada bro Admin Bulan Bintang Media atas dipasangnya banner Forum Bersama Masyarakat Lumajang – Lumajang-Online.com

    semoga persahabatan ini kekal adanya. terimakasih atas dukungan dan segala perhatiannya!

    Wasalam!

    admin Lumajang-Online.com

  40. MENDIRIKAN SHALAT 5 WAKTU SECARA BERJAMAAH PASTI MENDAPAT PAHALA 27 DERAJAT, BERJAMAAH BERSAMA PBB NO. 27

  41. Tuk pengasuh, assalamu’alaikum wr.wb.
    Kenalkan saya salah seorang kader dan caleg dari partai pbb ini, saran
    ” jangan pernah menjadikan orang yang belum punya hak untuk memilih tuk dijadikan konsumsi politik ”
    ini adala pertama kali saya membuka website ini namun yang saya temukan kekecewaan terhadap gambar yang ditampilkan. kasihan bung masih anak anak harusnya dilindungi dan didik tuk belajar mengaji bukan belajar seperti pada gambar yaitu memegang bendera partai dan menempelkan gambar partai dibadan, kalau boleh saran tuk pengasuh istighfarlah semoga allah mengampuni kita.

  42. Assalamua’laikum
    Numpank mampir ya Bang Tamam..saya da lama baca dan liat ni blog,saya adalah salah satu simpatisan PBB.dari 98 masih bocah saya da jadi simpatisan..smoga istiqamah dalam menjalankan dakwah..PBB never die

    *Bang makasiy donlotanya..:D

    waa’laikumsalam

  43. Assalamualaikum Wr. Wbr.
    Terima kasih atas dimuatnya posting tentang saya di Media Bulan Bintang. saya jadi malu nih. oiya saya mau copy HTML
    I Love The Greens !!! tapi belum berhasil nanti akan saya coba lagi

  44. Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Makasiy da mampir di blog saya..wah saya mah nubie dalam bloger,.eh linknya saya minta ya..Makasiy

    satu lagi Bang saya bukan saudari,,saya Co ..tp gpp..salam ukhuwah Ya

  45. Mas Tamam saya ucapkan syukron atas publikasinya semoga bermanfaat Amin

  46. Bang Yusril kita Dukung jadi Presiden RI periode tahun 2009-2014 dan Gus Har Jadi Menteri Agama Nya Amien.
    Sudah menjadi kaharusan bagi segenap pimpinan partai-partai yang ada di jakarta apabila mendukung Bapak Prof.DR Tusril Izza Mahendra Sekaligus mencalonkan serta merekomendasikan Ketua Umum/Ajaraham DPP kobuki Prof.DR.KH. Nanang Hariadi .(Gus Har) menjadi kandidat Menteri Agama Republik Indonesia MASA BAKTI 2009-2014 MENDATANG. oleh karena itu kami atas nama DPC KOBUKI Kota Pagar Alam provensi lampung menghimbau kepada pimpinan Partai Bulan Bintang yang dipimpin oleh MS Kaban yang juga teman SMA kami untuk mendukung dan mencalonkan PROF.DRKH. NANANG HARIADI SE.MSc GUS HAR UNTUK dijadikan Menteri Agama Republik Indonesia periode Tahun 2009-2014 mendatang . demikian pesan kami sampaikan akhir kata teriring do”a kami untukmu wahai Pemimpin muda yang kharismatik sebagimana di bawah ini “YA ALLOH JADIKANLAH PROF.DRKH.NANANG HARIADI (GUS HAR) MENJADI MENTERI AGAME REPUBLIK INDONESIA MENDATANG AMIEN Wassalamu”alaikum WR.WB.
    TERTANDA
    PAGARAWAL LAMPUNG 7 jANUARI 2009
    DEWAN PENGURUS CABANG
    KONTAK BUDAYA KOMUNIKASI INDONESIA
    KOTA PAGAR ALAM
    (DPC KOBUKI KOTA PAGAR ALAM)
    TERTANDA
    PRIYONO HENDRO GRIYA SP
    KANSELIR DPC KOBUKI KOTA PAGAR ALAM

  47. Bismillah….
    Pemilu tinggal 92 hari lagi…
    sudahkah Kita Luruskan Niat???
    Pemilu yang sudah di depan mata, benarkah para Caleg itu berjuang untuk Syari’at Islam atau kepentingan Nafsunya saja????

    Ingat Partai Kita Partai Bulan Bintang adalah satu-satunya Partai yang berideologikan Islam di NKRI ini…. Tunjukkan pada semua Rakyat Indonesia…
    Bahwa Penerapan Syari’at Islam adalah solusi bagi Indonesia agar keluar dari Krisis Multi Dimensi ini….

    Maka Adalah Kewajiban Kita semua sebagai Kader PBB untuk senantiasa mengenalkan dan memberikan Informasi tentang Platform, Visi dan Misi PBB kepada Masyarakat Indonesia dimanapun berada….

    Insya Allah, dengan niat seperti itulah Partai Bulan Bintang akan Cemerlang agar Indonesia Gemilang dan akan terwujud Masyarakat Indonesia yang Islami…..

    Amin…..

  48. untuk Ta’aruf lebih dekat, kirim pesan ke email: tommy_drajat@yahoo.com atau lihat Blog : tommybrighiz.blogspot.com. atau Face Book: Tommy drajat

  49. Salam sukses, sukses perjuangan syariah, sukses mengembalikan kejayaan partai islam dengan keyakinan dan kerja keras menggapai kemanfaatan PBB insyaallah akan jadi lebih baik.

  50. Detik.com melakukan polling tentang Partai yang layak mendapat suara terbanyak dalam pemilu

    2009.
    Cara mengikuti polling via SMS:

    Ketik: detik ‹spasi› pemilu no partai
    Kirim ke 3845 (Telkomsel, Indosat, Three, Flexi)

    Contoh:
    detik pemilu 27
    ( untuk pilihan PBB )

    Kirim ke 3845 (Telkomsel, Indosat, Three, Flexi)
    Tarif Rp. 1000,-/sms (Belum termasuk PPN 10%)

  51. Ada truetone bagus sekali. Namanya Mars Lantanya. Bila kita benar-benar cinta PBB kenapa harus memilih lagu yang lain di handphone kita. Caranya Ketik SMS: bfun 3888 kirim ke 9600

  52. Ada truetone bagus sekali. Judulnya Mars Lantang. Bila kita benar-benar cinta PBB kenapa harus memilih lagu yang lain di handphone kita. Caranya ketik SMS: bfun 3888 kirim ke 9600

  53. Assalamu’alaikum wr wb.

    semoga media ini tetap dapat menjadi jembatan silaturahmi antar kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang di seluruh nusantara. namun ada satu hal yang sempat terlintas di benak saya, dari sekian banyaK link site yang di publikasikan di blog ini, situs partai bulan bintang kok tidak ada ya? he he he….atau mungkin karena content web tersebut yang “itu-itu” saja ?, semoga kita semua dapat memanfaatkan setiap celah publikasi dalam bentuk yang sekecil apa pun, di saat media Partai Bulan Bintang yang sangat minim, atau tidak ada sama sekali.

    Berangkat dari hal tersebut, saya merasa perlu untuk membuat sebuah halaman khusus para Caleg Partai Bulan Bintang dalam satu wadah publikasi. Sementara ini saya sedang usahakan penyelesaiannya. Meskipun terkesan terlambat, namun tidak ada salahnya dalam masa yang masih ada kita bisa memaksimalkan tiap-tiap informasi menjadi peluang keberhasilan. Wassalam

  54. Salam…
    Ada haru di hati sore ini ketika memimpikan kembali tegaknya i’jul islam walmuslimin di ranah indonesiaku ini,Wahai saudara-saudaraku se-iman se-islam se-visi se-misi yang tergabung di kendraan bulan bintang…terus terang aku perlu bantuan semangat untuk terus yakin dan percaya bahwa bulan bintang takkan mati sebelum panji islami berdiri di bumi pertiwi yakni menjadi negara yang berasaskan agama mulia islam tercinta ( hidup syariat islam…) tapi ko aku khawatir karena mendengar dan melihat partai kita ini jarang muncul di media, baik cetak atupun televisi..tak harus iklanlah..berita program atau kegiatanpun jarang terdengar..maaf seribu maaf tak bermaksud apapun ini hanya kegelisahan..yang manusiawi dirasakan seorang kader juga fans berat M.Natsir…apakah teman-teman pernah mendengar bhwa hasil lembaga survei sura parti kita tinggi? tolong kabari saya,juga tolong suport saya agar tetap konsisten menjadi kader bulan bintang meski aral melintang dan Pak Yusril mengecewakan ( jujur bagi saya mengecewakan ) saya berharap banyak terhadap beliau untuk bisa jadi Natsir Muda nyatanya..?? saya akui secara objektif beliau cerdas intelektual,cerdas mental,cerdas sepiritual..tapi kalau kesalehan sosial wall’ahu..logikanya dengan figur beliau itu PBB makin maju tapi mana gemuruh itu yang ada terpojok melulu coba bapak waspada mungkin tak perlu orang lain atau media berprasangka…tak harus saya ulas kasus ini itu disini khalayak juga sudah banyak yang tahu ko…Wahai Bapak pimpinanku yang kupuja tolonglah berusaha seperti Natsir tua yang tak pernah tercabik karena prilaku tapi selalu terpuji dan harum mewangi,dipojokan masalah politik hal yang lumrah,tapi muncul di tv karena bukan prestasi saya sakit hati,mending cuma nama bapak yang rugi..ee bulan bintang ikut2tan terpojokan..Bapak mantan Menteri yang saya hormati,bapak mau jadi pemimpin partai islam seperti pak Natsir atau mau jadi selebritis seperti artis???

  55. ni laskar hijau kapan nyenggol klaten,kami di klaten harus berjuang keras melawan banteng mabuk……dan menumbangkan beringin yg akarnya sudah dalam…….

  56. assalamualaikum wr wb
    perjuangan telah dimulai…
    sy adalah kader baru PBB yang terpanggil melihat mirisnya kondisi Partai di Sumbawa Barat NTB..
    tokoh-tokoh partai tidak lagi memberikan dukungan dikarenakan DPP tidak mengakomodir keputusan Musdalub yang mengganti Ketua DPC (stlah 1 tahun menjadi Ketua DPRD KSB)..
    hal ini memberatkan perjuangan kami yang berjalan tanpa pengurus…
    insyaAllah masyarakat KSB melihat perjuangan kami mempertahankan eksistensi PBB di KSB..
    tak sepeser pun Bantuan yang diberikan Pengurus DPC..
    tolong disampaikan perjuangan kami..
    mohon do’a restu dan dukungan agar kami mampu mempertahankan partai..
    wassalam

  57. salam..woii orang tasik kemana aja..sibuk latian pasukan motor bulan bintangya? Mudah2han semuanya lancar sesuai harapan,dimudahkan urussanya sama Alloh dan tetap istikomah dalam menegakkan I’jul islam walmuslimin…

  58. untung aku baca tulisanmu disini..kamana wae jang,damang? balikin buku gue Islam dan Doktrin Peradaban gue butuhnih..eh dah wisuda belom? kirain pindah ke PMB eh alhamdulillah masih istikomah di PBB..sok atuh ulah asa-asa teggakan I’jul islam dimanapun kita berada.tos heula ah..salam dari hayya cag..

  59. eh lupa pesan di atas buat Yayan sofyani el hadi trima kasih

  60. AssalaM….!!maju trUs Bulan Bintang…,,

  61. Assalamu’alaykum

    Akhi, PBB di Yogya dimana ya?
    kok nampaknya PBB masih kalah populer dari PKS, padahal kan dulu Masyumi partai terbesar di Indonesia.

    Smoga PBB bisa terus maju n tetap istiqomah memperjuangkan syariat Islam.

    Rendy

  62. Assalaamu ‘alaikum
    Coba bang tebak… kira-kira aku siapa ?, soalnya kita sering chat di fb. simpan aku di blogroll nya ya bang…. ntar kalo abang dah bisa nebak saya, sekalian tempelin di blogroll juga blog aq yg di wp.

  63. tebakannya teppat… tapi ada satu yg salah yaitu yang, http://syaddadfarhan.blogspot.com itu bukan punya say, saya juga kaget… kok bisa yah ada nama yg sama… ternyata setelah ditelusuri itu adlah dua nama anak dari seorang ibu yg rajin ngeblog juga.
    maksih atas kesediannya utk mentautkan blog saya

  64. Insyaaalllah PBB dalam genggaman Allah.

  65. Insya Allah besok , suara PBB harus bertambah untuk semua pelosok tanah air,
    Untuk kota kelahiran… Tasik…. kata teman2 kemarin saya mampir di dpc kota…. paling tidak 4 kursi dprd2… atau mungkin lebih??
    Daerah lain, kecuali Aceh, Babel, NTB, Sumbar…Gimana???
    Lampung?? kata teman caleg dprd 2 dapil 3 Tanggamus Lambar katanya dapat lah??Insya Allah….
    dan jangan lupa malam nanti shalat Istikharah…. untuk meminta Petunjuk-NYa…..

  66. Kepada sahabat, Caleg DPRD 2 Dapil 3 :Kab Tanggamus dan Lampung Barat, dan konstituen PBB di DP 3 INI saya Mohon maaf…. mungkin tidak sempat dikunjungi ke semua daerah sebanyak: 10 DP), Insya Allah Usaha, doa dan pengorbanan kita (semangat, materi dan tenaga, fikiran0 mendapat imbalan dari Yang Maha Kuasa, dan semoga bermanfaat dan berkah buat kita semu dengan berjuang….
    Ikhlas…lillahi taala…..
    Kalau Menang….jangan serakah…
    Kalau Kalah…. janganlah marah…
    Karena tiada yang sia-sia di mata Allah asalkan niat kita ikhlas….. tidak semata-mata mengejar…..KURSI…..
    Jangan sampai Kursi dapat….. AYAT KURSI ditinggalkan…..
    wassalam…..

    Ela Laila SHi, Caleg DPRD Provinsi Lampung
    Kab:Tanggamus dan Lampung Barat
    PBB,
    No Urut: 3

  67. GUD LOOCK

  68. A, kmh ieu teh… suara PBB secara nasional menurun… hampir 1%, walaupun masih bersifat sementara dari perhitungan Quick Count Lembaga Survey… bgm kalau terkena PT, … sangat mengecawakan, suara PBB hangus… kita pun tak punya wakil di senayan…

  69. Bilih teu uninga, A Hilman… abdi rai Aa ti Bandung

  70. JILBAB & PILPRES 2009

    UMAT ISLAM YANG BAIK. MARILAH KITA MENILAI SEMUA CAPRES-CAWAPRES KITA DENGAN HATI YANG TERBUKA.
    NILAI DAN LIHATLAH DENGAN MATA KEPALA KITA SENDIRI, SECARA ZHOHIRIYAH.

    PILIHLAH CAPRES-CAWAPRES YANG MAMPU MENJALANKAN SYARI’AT DENGAN MEMULAI DARI DIRI DAN KELUARGA SENDIRI.

    PERHATIKAN DAN LIHATLAH CAPRES-CAWAPRES YANG ISTRINYA BERJILBAB DENGAN IKHLAS.

    INGAT …. !!!!! CAPRES-CAWAPRES YANG DIDAMPINGI OLEH ISTRI YANG BERJILBAB MEMBUKTIKAN DIA MAMPU MEMBINA KELUARGANYA DENGAN SYARI’AT.

    SECARA SINGKAT, ISTRI CAPRES-CAWAPRES YANG BERJILBAB, TELAH MENUNJUKKAN BAHWA MEREKA BERNIAT UNTUK MEMULAI MENJALANKAN SYARI’AT DARI HAL TERKECIL.

    Itu adalah opini bebas bagi kami yang merasa masih bodoh berpolitik. Mungkin saja kami salah. Mohon maaf kalau kami terlalu emosional. Kami kecewa terhadap Partai-partai Islam yang kami nilai sudah BUTA dengan hal DUNIAWI. Jadi, mohon maaf bagi semua saudara-saudaraku. Kami akan mendukung Capres-Cawapres yang kami lihat berbusana MUSLIM. Kami masih bodoh dalam hal politik, maka kami hanya mau menilai yang kami lihat dengan mata kepala kami sendiri. Kami tidak perduli dengan kata-kata ahli, kami tidak mau melihat survey-survey, kami tidak mau lihat kata-kata orang, kami tidak terpengaruh dengan banyak atau sedikitnya yang mendukung. Bagi kami ….. YANG BERBUSANA MUSLIM akan kami dukung. Khususnya wanita yang BERJILBAB.

    Hidup SYARI’AT …. !!!
    PS-SUMUT

  71. Kepada yang Terhormat yang Berwenang,

    Tolong diwilayah Jakarta Barat segera dberantas tempat2 panti pijat plus plus [maksiat], terutama di jalan kebon jeruk 18, 19, 20 atau Hayam Wuruk 112, 113, 114, dan disana juga banyak preman2, menjadikan daerah tersebut rawan dari keributan, perkelahian, kriminalitas, dan banyaknya pondok2 liar, dan lain-lain.

    Menurut pengamatan saya, tempat2 maksiat itu bertahan dari penggrebekan karena OKNUM2 polisi tersebut mendapat JATAH berupa uang. Coba anda selidiki tiap malam, pasti dalam 1 bulan ada beberapa mobil dan motor polisi yang masuk ke gang tersebut dan mendapatkan sogokan dari masing2 panti pijat plus plus itu.

    BERANTAS KORUPSI, BERANTAS MAKSIAT, BERANTAS PREMAN
    Muhammad Hasan

  72. sayang ya…media ini kurang diminati buat pengembangan dakwah…PBB ini….. setelah pemilu kok gak ada lagi, gebrakannya?? Gimana bang badrut?? mungkin dakwah harus….dg (bhs Sundana mah: KAHARTOS…… DAN KARAOS, ARTINYA:…..Dimengerti…dan terasa dicicipi: bukti nyata….;
    Gimana Langkah PBB pasca….lengser dari Gedung SENAYAN teh???

  73. Menyampaikan kebaikan dan bermanfaat Bagi Rakyat tidak akan dan jangan pernah berhenti, walaupun PBB tidak eksis di Senayan dunia belum kiamat. Sekarang ini yang kecil bisa menjadi Besar dan yang besar bisa jadi kecil, jangan silau oleh kemenangan dan jangan sedih dengan ” kekalahan” tidak ada yang abadi semua itu. PBB tetap eksis di hatiku, FOREVER !!

  74. Tetap Semangat, Brother. TIDAK ADA YANG SIA-SIA UNTUK KEBAIKAN YANG SUDAH KITA PERBUAT.!

  75. mohon teman teman yang tahu, untuk dapat memberi info kontak person dari Teman saya Nety yulanti SH, yg tahun 2009 jadi caleg DPR Lampung-2, jazakallah

  76. Fakta di Balik Kriminalisasi KPK, dan Keterlibatan SBY
    November 12, 2009 by dreweight

    Oleh : Rina Dewreight

    Apa yang terjadi selama ini sebetulnya bukanlah kasus yang sebenarnya, tetapi hanya sebuah ujung dari konspirasi besar yang memang bertujuan mengkriminalisasi institusi KPK. Dengan cara terlebih dahulu mengkriminalisasi pimpinan, kemudian menggantinya sesuai dengan orang-orang yang sudah dipilih oleh “sang sutradara”, akibatnya, meskipun nanti lembaga ini masih ada namun tetap akan dimandulkan.

    Agar Anda semua bisa melihat persoalan ini lebih jernih, mari kita telusuri mulai dari kasus Antasari Azhar. Sebagai pimpinan KPK yang baru, menggantikan Taufiqurahman Ruqi, gerakan Antasari memang luar biasa. Dia main tabrak kanan dan kiri, siapa pun dibabat, termasuk besan Presiden SBY.

    Antasari yang disebut-sebut sebagai orangnya Megawati (PDIP), ini tidak pandang bulu karena siapapun yang terkait korupsi langsung disikat. Bahkan, beberapa konglomerat hitam — yang kasusnya masih menggantung pada era sebelum era Antasari, sudah masuk dalam agenda pemeriksaaanya.

    Tindakan Antasari yang hajar kanan-kiri, dinilai Jaksa Agung Hendarman sebagai bentuk balasan dari sikap Kejaksaan Agung yang tebang pilih, dimana waktu Hendraman jadi Jampindsus, dialah yang paling rajin menangkapi Kepala Daerah dari Fraksi PDIP. Bahkan atas sukses menjebloskan Kepala Daerah dari PDIP, dan orang-orang yang dianggap orangnya Megawati, seperti ECW Neloe, maka Hendarman pun dihadiahi jabatan sebagai Jaksa Agung.

    Setelah menjadi Jaksa Agung, Hendarman makin resah, karena waktu itu banyak pihak termasuk DPR menghendaki agar kasus BLBI yang melibatkan banyak konglomerat hitam dan kasusnya masih terkatung –katung di Kejaksaan dan Kepolisian untuk dilimpahkan atau diambilalih KPK. Tentu saja hal ini sangat tidak diterima kalangan kejaksaan, dan Bareskrim, karena selama ini para pengusaha ini adalah tambang duit dari para aparat Kejaksaan dan Kepolisian, khususnya Bareskrim. Sekedar diketahui Bareskrim adalah supplier keungan untuk Kapolri dan jajaran perwira polisi lainnya.

    Sikap Antasari yang berani menahan besan SBY, sebetulnya membuat SBY sangat marah kala itu. Hanya, waktu itu ia harus menahan diri, karena dia harus menjaga citra, apalagi moment penahanan besannya mendekati Pemilu, dimana dia akan mencalonkan lagi. SBY juga dinasehati oleh orang-orang dekatnya agar moment itu nantinya dapat dipakai untuk bahan kampanye, bahwa seorang SBY tidak pandang bulu dalam memberantas korupsi. SBY terus mendendam apalagi, setiap ketemu menantunya Anisa Pohan , suka menangis sambil menanyakan nasib ayahnya.

    Dendam SBY yang membara inilah yang dimanfaatkan oleh Kapolri dan Jaksa Agung untuk mendekati SBY, dan menyusun rencana untuk “melenyapkan” Antasari. Tak hanya itu, Jaksa Agung dan Kapolri juga membawa konglomerat hitam pengemplang BLBI [seperti Syamsul Nursalim, Agus Anwar, Liem Sioe Liong, dan lain-lainnya) , dan konglomerat yang tersandung kasus lainnya seperti James Riyadi (kasus penyuapan yang melibatkan salah satu putra mahkota Lippo, Billy Sindoro terhadap oknun KPPU dalam masalah Lipo-enet/Astro, dimana waktu itu Billy langsung ditangkap KPK dan ditahan), Harry Tanoe (kasus NCD Bodong dan Sisminbakum yang selama masih mengantung di KPK), Tommy Winata (kasus perusahaan ikan di Kendari, Tommy baru sekali diperiksa KPK), Sukanto Tanoto (penggelapan pajak Asian Agri), dan beberapa konglomerat lainnya].

    Para konglomerat hitam itu berjanji akan membiayai pemilu SBY, namun mereka minta agar kasus BLBI , dan kasus-kasus lainnya tidak ditangani KPK. Jalur pintas yang mereka tempuh untuk “menghabisi Antasari “ adalah lewat media. Waktu itu sekitar bulan Februari- Maret 2008 semua wartawan Kepolisian dan juga Kejaksaan (sebagian besar adalah wartawan brodex – wartawan yang juga doyan suap) diajak rapat di Hotel Bellagio Kuningan. Ada dana yang sangat besar untuk membayar media, di mana tugas media mencari sekecil apapun kesalahan Antasari. Intinya media harus mengkriminalisasi Antasari, sehingga ada alasan menggusur Antasari.

    Nyatanya, tidak semua wartawan itu “hitam”, namun ada juga wartawan yang masih putih, sehingga gerakan mengkriminalisaai Antasari lewat media tidak berhasil.

    Antasari sendiri bukan tidak tahu gerakan-gerakan yang dilakukan Kapolri dan Jaksa Agung yang di back up SBY untuk menjatuhkannya. Antasari bukannya malah nurut atau takut, justeru malah menjadi-hadi dan terkesan melawan SBY. Misalnya Antasari yang mengetahui Bank Century telah dijadikan “alat” untuk mengeluarkan duit negara untuk membiayai kampanye SBY, justru berkoar akan membongkar skandal bank itu. Antasari sangat tahu siapa saja operator –operator Century, dimana Sri Mulyani dan Budiono bertugas mengucurkan duit dari kas negara, kemudian Hartati Mudaya, dan Budi Sampurna, (adik Putra Sanpurna) bertindak sebagai nasabah besar yang seolah-olah menyimpan dana di Century, sehingga dapat ganti rugi, dan uang inilah yang digunakan untuk biaya kampanye SBY.

    Tentu saja, dana tersebut dijalankan oleh Hartati Murdaya, dalam kapasitasnya sebagai Bendahara Paratai Demokrat, dan diawasi oleh Eddy Baskoro plus Djoko Sujanto (Menkolhukam) yang waktu itu jadi Bendahara Tim Sukses SBY. Modus penggerogotan duit Negara ini biar rapi maka harus melibatkan orang bank (agar terkesan Bank Century diselamatkan pemerintah), maka ditugaskan lah Agus Martowardoyo (Dirut Bank Mandiri), yang kabarnya akan dijadikan Gubernur BI ini. Agus Marto lalu menyuruh Sumaryono (pejabat Bank Mandiri yang terkenal lici dan korup) untuk memimpin Bank Century saat pemerintah mulai mengalirkan duit 6,7 T ke Bank Century.

    Antasari bukan hanya akan membongkar Century, tetapi dia juga mengancam akan membongkar proyek IT di KPU, dimana dalam tendernya dimenangkan oleh perusahaannya Hartati Murdaya (Bendahara Demokrat). Antasari sudah menjadi bola liar, ia membahayakan bukan hanya SBY tetapi juga Kepolisian, Kejaksaan, dan para konglomerat , serta para innercycle SBY. Akhirnya Kapolri dan Kejaksaan Agung membungkam Antasari. Melalui para intel akhirnya diketahui orang-orang dekat Antasari untuk menggunakan menjerat Antasari.

    Orang pertama yang digunakan adalah Nasrudin Zulkarnaen. Nasrudin memang cukup dekat Antasari sejak Antasari menjadi Kajari, dan Nasrudin masih menjadi pegawai. Maklum Nasrudin ini memang dikenal sebagai Markus (Makelar Kasus). Dan ketika Antasari menjadi Ketua KPK, Nasrudin melaporkan kalau ada korupsi di tubuh PT Rajawali Nusantara Indonesia (induk Rajawali Putra Banjaran). Antasari minta data-data tersebut, Nasrudin menyanggupi, tetapi dengan catatan Antasari harus menjerat seluruh jajaran direksi PT Rajawali, dan merekomendasarkan ke Menteri BUMN agar ia yang dipilih menjadi dirut PT RNI, begitu jajaran direksi PT RNI ditangkap KPK.

    Antasari tadinya menyanggupi transaksi ini, namun data yang diberikan Nasrudin ternyata tidak cukup bukti untuk menyeret direksi RNI, sehingga Antasari belum bisa memenuhi permintaan Nasrudin. Seorang intel polsi yang mencium kekecewaan Nasrudin, akhirnya mengajak Nasrudin untuk bergabung untuk melindas Antasari. Dengan iming-iming, jasanya akan dilaporkan ke Presiden SBY dan akan diberi uang yang banyak, maka skenario pun disusun, dimana Nasrudin disuruh mengumpan Rani Yulianti untuk menjebak Antasari.

    Rupanya dalam rapat antara Kapolri dan Kejaksaan, yang diikuti Kabareskrim. melihat kalau skenario menurunkan Antasari hanya dengan umpan perempuan, maka alasan untuk mengganti Antasari sangat lemah. Oleh karena itu tercetuslah ide untuk melenyapkan Nasrudin, dimana dibuat skenario seolah yang melakukan Antasari. Agar lebih sempurna, maka dilibatkanlah pengusaha Sigit Hario Wibisono. Mengapa polisi dan kejaksaan memilih Sigit, karena seperti Nasrudin, Sigit adalah kawan Antasari, yang kebetulan juga akan dibidik oleh Antasari dalam kasus penggelapan dana di Departemen Sosial sebasar Rp 400 miliar.

    Sigit yang pernah menjadi staf ahli di Depsos ini ternyata menggelapakan dana bantuan tsunami sebesar Rp 400 miliar. Sebagai teman, Antasari, mengingatkan agar Sigit lebih baik mengaku, sehingga tidak harus “dipaksa KPK”. Nah Sigit yang juga punya hubungan dekat dengan Polisi dan Kejaksaan, mengaku merasa ditekan Antasari. Di situlah kemudian Polisi dan Kejaksaan melibatkan Sigit dengan meminta untuk memancing Antasari ke rumahnya, dan diajak ngobrol seputar tekana-tekanan yang dilakukan oleh Nasrudin. Terutama, yang berkait dengan “terjebaknya: Antasari di sebuah hotel dengan istri ketiga Nasrudin.

    Nasrudin yang sudah berbunga-bunga, tidak pernah menyangka, bahwa akhirnya dirinyalah yang dijadikan korban, untuk melengserkan Antasari selama-laamnya dari KPK. Dan akhirnya disusun skenario yang sekarang seperti diajukan polisi dalam BAP-nya. Kalau mau jujur, eksekutor Nasrudin buknalah tiga orang yangs sekarang ditahan polisi, tetapi seorang polisi (Brimob ) yang terlatih.

    Bibit dan Chandra. Lalu bagaimana dengan Bibit dan Chandra? Kepolisian dan Kejaksaan berpikir dengan dibuinya Antasari, maka KPK akan melemah. Dalam kenyataannya, tidak demikian. Bibit dan Chandra , termasuk yang rajin meneruskan pekerjaan Antasari. Seminggu sebelum Antasari ditangkap, Antasari pesan wanti-wanti agar apabila terjadi apa-apa pada dirinya, maka penelusuran Bank Century dan IT KPU harus diteruskan.

    Itulah sebabnya KPK terus akan menyelidiki Bank Century, dengan terus melakukan penyadapan-penyadap an. Nah saat melakukan berbagai penyadapan, nyangkutlah Susno yang lagi terima duit dari Budi Sammpoerna sebesar Rp 10 miliar, saat Budi mencairkan tahap pertama sebasar US $ 18 juta atau 180 miliar dari Bank Century. Sebetulnya ini bukan berkait dengan peran Susno yang telah membuat surat ke Bank Century (itu dibuat seperti itu biar seolah–olah duit komisi), duit itu merupakan pembagian dari hasil jarahan Bank Century untuk para perwira Polri. Hal ini bisa dipahami, soalnya polisi kan tahu modus operansi pembobolan duit negara melalui Century oleh inner cycle SBY.

    Bibit dan Chandra adalah dua pimpinan KPK yang intens akan membuka skandal bank Bank Century. Nah, karena dua orang ini membahayakan, Susno pun ditugasi untuk mencari-cari kesalahan Bibit dan Chandra. Melalui seorang Markus (Eddy Sumarsono) diketahui, bahwa Bibit dan Chandra mengeluarkan surat cekal untuk Anggoro. Maka dari situlah kemudian dibuat Bibit dan Chandra melakukan penyalahgunaan wewenang.

    Nah, saat masih dituduh menyalahgunakan wewenang, rupanya Bibit dan Chandra bersama para pengacara terus melawan, karena alibi itu sangat lemah, maka disusunlah skenario terjadinya pemerasan. Di sinilah Antasari dibujuk dengan iming-iming, ia akan dibebaskan dengan bertahap (dihukum tapi tidak berat), namun dia harus membuat testimony, bahwa Bibit dan Chandra melakukan pemerasan.

    Berbagai cara dilakukan, Anggoro yang memang dibidik KPK, dijanjikan akan diselsaikan masalahnya Kepolisian dan Jaksa, maka disusunlah berbagai skenario yang melibatkanAnggodo, karena Angodo juga selama ini sudah biasa menjadi Markus. Persoalan menjadi runyam, ketika media mulai mengeluarkan sedikir rekaman yang ada kalimat R1-nya. Saat dimuat media, SBY konon sangat gusar, juga orang-orang dekatnya, apalagi Bibit dan Chandra sangat tahu kasus Bank Century. Kapolri dan Jaksa Agung konon ditegur habis Presiden SBY agar persoalan tidak meluas, maka ditahanlah Bibit dan Chandra ditahan. Tanpa diduga, rupanya penahaan Bibit dan Chandra mendapat reaksi yang luar biasa dari publik maka Presiden pun sempat keder dan menugaskan Denny Indrayana untuk menghubungi para pakar hokum untuk membentuk Tim Pencari Fakta (TPF).

    Demikian, sebetulnya bahwa ujung persoalan adalah SBY, Jaksa Agung, Kapolri, Joko Suyanto, dan para kongloemrat hitam, serta innercycle SBY (pengumpul duit untk pemilu legislative dan presiden). RASANYA ENDING PERSOALAN INI AKAN PANJANG, KARENA SBY PASTI TIDAK AKAN BERANI BERSIKAP. Satu catatan, Anggoro dan Anggodo, termasuk penyumbang Pemilu yang paling besar.

    Jadi mana mungkin Polisi atau Jaksa, bahkan Presiden SBY sekalipun berani menagkap Anggodo!

    Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

    Hello world!
    November 12, 2009 by dreweight
    Posted in Uncategorized | 1 Comment »

    Blog at WordPress.com.
    Entries (RSS) and Comments (RSS).

    Sumber informasi website:
    http://faktakriminalisasi.wordpress .com/

    Kwik Kian Gie: Istilah “Sistemik” yang Bersayap. Integritas Boediono sebagai guru besar/dosen, negarawan & WAPRES patut dipertanyakan ?
    Date: Thursday, November 19, 2009, 10:31 AM

    Kwik Kian Gie: Istilah “Sistemik” yang Bersayap

    Kasus bank Century menurut Kwik Kian Gie
    Date: Wednesday, November 18, 2009, 5:31 PM

    Istilah “Sistemik” yang Bersayap

    Kasus Bank Century

    Kwik Kian Gie

    Untuk pertama kalinya, Boediono, yang begitu erat keterkaitannya dengan kasus Bank Century (BC) dan sekarang wakil presiden, memberikan keterangan tentang BC seusai salat Jumat, 6 November yang lalu. Jelas saja dia harus membela bahwa suntikan dana yang demikian besar untuk bank yang demikian kecil memang diperlukan, karena dia dalam kedudukan sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) adalah tokoh kunci ketika bail out yang kontroversial dilakukan.

    Dikatakan bahwa bail out dilakukan untuk menghindari efek domino yang sistemik, tidak untuk menyelamatkan bank, dan juga tidak untuk menyelamatkan kepentingan deposan besar. Dikatakan juga, harus dibedakan antara tindak kejahatan dan tindakan penyelamatan. Dan penyelamatan itu tidak untuk kepentingan eksistensi bank-nya, tidak untuk kepentingan deposan besar, tetapi untuk menghindari kerusakan dunia perbankan secara sistemik.

    Wapres Boediono tidak mengemukakan data dan fakta dalam pernyataannya. Kalau dia boleh membentuk opini publik dengan cara demikian, saya merasa juga boleh mengemukakan data dan fakta yang termuat dalam berbagai media massa dan yang termuat dalam “Laporan Kemajuan Pemeriksaan Investigasi atas Kasus Bank Century” yang ditulis oleh BPK dan ditandatangani pada tanggal 26 September 2009 oleh Suryo Ekawoto Suryadi selaku Penanggung Jawab Pemeriksaan. Apa semua data dan fakta tersebut? Antara lain sebagai berikut.

    Kelahiran BC yang sangat bermasalah beserta keseluruhan proses kerusakannya dibiarkan secara sistemik oleh BI. Laporan Keuangan Bank Pikko dan Bank CIC, yang dinyatakan disclaimer oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), dijadikan dasar merger. Pemegang saham pengendali yang tidak memenuhi fit and proper test tetap dipertahankan. Pengurus bank, yaitu direksi dan komisaris, ditunjuk tanpa melalui fit and proper test. Oleh karena kesulitan likuiditas yang dihadapinya, BC mengajukan permohonan fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) kepada BI pada tanggal 30 Oktober 2008 sebesar Rp 1 triliun. Permohonan tersebut diulangi pada 3 November 2008. Karena pada saat mengajukan permohonan FPJP, posisi CAR BC menurut analisis BI adalah positif 2,35% (posisi 30 September 2008), sedangkan persyaratan untuk memperoleh FPJP sesuai dengan PBI No. 10/26/PB/2008 tentang FPJP Bank Umum, CAR-nya minimal harus 8%, BC tidak memenuhi syarat untuk memperoleh FPJP.

    Secara sistemik, pada 14 November 2008, BI mengubah Peraturan Bank Indonesia (PBI) mengenai persyaratan pemberian FPJP dari semula CAR minimal 8% menjadi CAR minimal positif (asalkan di atas 0%). Dengan perubahan ketentuan tersebut dan dengan menggunakan posisi CAR per 30 September 2008 sebesar positif 2,35%, BI menyatakan bahwa BC memenuhi syarat untuk memperoleh FPJP.

    Sementara itu, hasil penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa CAR BC pada 31 Oktober 2008 sudah negatif 3,53%, sehingga seharusnya BC tidak memenuhi syarat untuk memperoleh FPJP. Selain itu, sebagian jaminan FPJP yang diperjanjikan sebesar Rp. 469,99 miliar ternyata tidak secured.

    Berdasarkan perubahan PBI tersebut, pada 14 November 2008, BI menyetujui pemberian FPJP kepada BC. Jumlah FPJP yang telah disalurkan kepada BC adalah Rp 689,39 miliar yang dicairkan pada 14 November 2008 sebesar Rp 356,81 miliar, 17 November 2008 sebesar Rp 145,26 miliar, dan 18 November 2008 sebesar Rp. 187,32 miliar.

    Digerogoti Pemilik

    Secara sistemik, BC digerogoti oleh pemilik dan atau manajemennya sendiri, yang secara sistemik pula dibiarkan oleh BI. Faktanya sebagai berikut. Setelah BC ditempatkan dalam pengawasan khusus pada 6 November 2008, BI tidak mengizinkan penarikan dana dari pihak terkait yang tersimpan dalam BC. (PBI No. 6/9/PBI/2004 yang diubah dengan PBI No. 7/38/PBI/2005 tentang Tindak Lanjut Pengawasan dan Penetapan Status Bank). Namun, setelah itu toh ada penarikan dana oleh pihak terkait sebagai berikut.

    ? Rp. 454,898 miliar

    ? USD 2,22 juta

    ? AUD 164,81 ribu

    ? SGD 41,28 ribu.

    Pada 14 November 2008, Robert Tantular (RT) memerintahkan BC Cabang Surabaya memindahkan deposito milik salah satu nasabah BC senilai USD 96 juta dari kantor Cabang Surabaya-Kertajaya ke Kantor Pusat Operasional (KPO) Senayan. Setelah itu, Dewi Tantular (DT) dan RT mencairkan deposito tersebut senilai USD 18 juta tanggal 15 November 2008 yang digunakan oleh DT (Kepala Divisi Bank Notes) untuk menutupi kekurangan bank notes yang telah digunakan untuk keperluan pribadi DT; DT telah menjual bank notes ke luar negeri dengan jumlah yang melebihi jumlah yang tercatat, sehingga secara akumulatif terjadi selisih kurang antara fisik bank notes dan catatan akuntansi. Deposito milik nasabah tersebut kemudian diganti oleh BC dengan dana yang berasal dari FPJP.

    Suntikan dana sebesar Rp 6,72 triliun kepada BC, dinyatakan untuk menghindari kerusakan sistem perbankan Indonesia secara sistemik. Mari kita lihat angka-angkanya sebagai berikut. Fungsi BC dalam industri perbankan hanya 0,68 % dalam rasio DPB bank/DPK industri dan rasio kredit bank/kredit industri hanya 0,42 %. Maka, fungsi BC dalam industri perbankan tidak ada artinya sama sekali. Di mana sistemiknya ? Mungkin sangat berarti untuk pihak-pihak tertentu yang menggunakan BC sebagai pencuci uang dan berbagai praktik kotor yang masih harus dibuktikan oleh laporan final oleh BPK.

    Aspek psikologis pasar dibuat-buat dengan tameng “tidak bisa diukur”, padahal kalau semua kewajiban kepada bank dibayar sepenuhnya dan dilikuidasi, sedangkan kewajiban kepada deposan lainnya dibayar maksimum Rp 2 miliar per account sesuai peraturan, sama sekali tidak ada dampak sistemiknya. Mengapa? Karena aktiva antarbank BC 24,28 % dan pasiva antarbank 19,34 %, sehingga per saldo BC mempunyai tagihan neto sebesar 4,94 % kepada bank-bank lain dalam hubungan inter bank call money market. Maka, kalau BC dilikuidasi, tidak ada bank yang dirugikan. Yang dirugikan para deposan besar yang menyimpan uangnya dalam BC dan akhirnya dirampok (istilahnya JK) oleh para pemegang sahamnya sendiri.

    Kalau mau memasukkan faktor psikologis, mestinya pemerintah dan BI memperhatikan demikian banyaknya uang yang kehilangan tabungan seumur hidupnya, karena penipuan oleh Antaboga ala Madoff yang sangat terkait dengan BC. Pemerintah tidak mempedulikannya sama sekali, apakah sudah ada yang bunuh diri atau tidak, apakah banyak yang menangis atau tidak, apakah ada yang akan mati karena tidak mampu membayar biaya pengobatannya. atau tidak.

    Penulis adalah mantan Menko Ekuin

    Kwik Kian Gie

  77. PBB, kami di bawah ingin mengetahui rencana PBB kedepan setelah perolehan suara pemilu 2009 yang 1,78%, PBB jangan mati harus tumbuh terus, kami tetas setia, ku tunggu kabarmu.

  78. ya kan dah ada rencana muktamar 3 Medan… tentukan suara anda dari berbagai daerah gimana seharusnya pbb kita ini…..biarpun di pusat jeblok tapi di daerah kayaknya masih berkibar lah…. Niatkan lah perjuangan di pbb ini tidak semata-mata buat cari penghidupan….giman??tapi bagaimana menghidupkan kembali ruh bulan bintang ….di masa jaya…1955…..

  79. Partai Bulan Bintang (PBB) adalah partai Islam yang selama ini paling getol menyerukan syari’at Islam untuk bisa diberlakukan di Indonesia. Hampir semua kader partai tahu akan jargon syari’at Islam dari pusat sampai ke daerah. Namun sangat disayangkan gaung syari’at ini ternyata belum begitu dipahami secara benar oleh kader2 di bawah. Hal ini terbukti dengan langkah yang dilakukan PBB Pacitan Jatim yang menjadi salah satu partai yang ikut mencalonkan Jupe (Julia Perez), seorang aktris bom seks, sebagai bupati/wakil Bupati Kabupaten Pacitan. Pertanyaan yang paling mendasar, sudah sesuai syari’atkah apa yang dilakukan oleh PBB Kab. Pacitan ini…??? Atau jangan2 jargon syari’at Islam ini hanya menjadi dagangan saja untuk menggapai ni’mat duniawi….

    • Sudah ada klarifikasi dari DPC Pacitan juga DPW Jatim bahwa PBB tidak pernah mengusung Jupe, kabar media lebih santer beredar dari fakta, silahkan bertabayyun insyaallah saudaraku akan mendapat faktanya bahwa PBB tetap kukuh menjaga idealisme perjuangan dan tidak begitu sj tertarik ke kutub pragmatis sbg kabar dan rumors tidak jelas yg beredar.

  80. assalanualaikum Wr.Wb.

    Ini link untuk melihat sebuah kegagalan dan tindak kriminal pasangan calon yang di usung oleh partai bulan bintang kab. kepulauan anambas

    Wassalammualaikum Wr.Wb.

    • bung rio, sy tertarik dgn apa yg anda kemukakan diatas, apanya yg menjadi kegagalan dan tidak kriminal bagi pasangan calon bupati/wakil bupati yg diusung partai bulan bintang kab. anambas ? dimana dan apanya yg gagal, tindakkan mana yg sudah merupakan tindakan kriminal, oleh siap dan kepada siapa ? jgn buat pernyataan setengah2…ntar umat sesat lagi…lho…

  81. Kegagalan: * dapat memberikan kekuatan * ladang mendapatkan pahala * dapat menggali potensi * mengembangkan kreatifitas . jadi bwt calon kemarin yang lm berhasil….. sabar yaaaaa
    maih ada hari esok…
    dr PAC Genuk kota semarang

  82. asww
    terima kasih, sudah selayaknya dan wajib sesam muslim saling nasehat dan menasehati.wass

  83. kok pada kemana :dah maret 2012 tapi gak ada yang rutin berita di pesan sahabat…Bulan bintang media????????

  84. assalamu’alaikum Wr. Wb
    karena saya belum menjadi kader PII, saya ingin bertanya kepada seluruh rekan-rekan PII.
    1. mohon penjelasannya mengenai Kegiatan apa saja yang telah sukses diadakan PII dan program selanjutnya guna menarik minat peserta yang belum masuk PII?
    2. Mohon penjelasannya mengenai tujuan inti dari organisasi ini?
    3. Mohon penjelasannya mengenai mengapa organisasi PII tidak mengadakan kegiatan atau kerjasama dengan pemerintah daerah maupun pusat?
    mohon maaf apabila ada pertanyaan yang menyinggung rekan-rekan.
    pertanyaan ini saya ajukan agar hati ini lega dan puas jika mendengarnya langsung dari rekan-rekan.
    mohon dibalas langsung ke blog saya.
    http://duniaeduindonesia.blogspot.com
    terimakasih
    wassalamu’alaikum Wr. Wb

  85. mudah-mudahan kata mbk rosnoni sahar….ktnya DPP sudah lolos ferifikasi faktual tentang keterwakilan 30% perempuan??? kalau benar alhamdulillah……silakan para kader…simpatisan keluarga besar …..siapkan memmasuki arena senayan lagi….dan….Bang YIm for Presiden…2014…..

  86. assalamu^alaikum, gimana kabarnya bang Sahar L HASSAN,,semoga masih tetap seperti dulu, gimana bang kog PBB tidak dikembangkan dengan penuh rencana dan program seperti dulu kita bantu Al Irsyad.Pikirkan, Inginkan , Yakinkan diri dan sekitarnya Insya Allah terwujud

  87. Assalamualaikum. setelah membaca M Natsir seorang besar dengan banyak teman. Saya melihat, kalau partai Masyumi itu pendirinya banyak juga dari tokoh atau pendiri GAI (Gerakan AHmadiyah (Lahore) Indonesia) yang membentuk juga Jong Islaminten Bond dan Islamic Studie Club, seperti HOS Cokroaminoto, M Latjuba, Mohammad Roem dan Kasman Singodimedjo dan lain-lain.

  88. Pesan :
    1. Kuota Haji (Islam) dari “Indonesia”, harus hanya 10 (sepuluh) orang, agar tidak “mencemari” “dunia” Arab !.
    2.Ada “penyebutan” “Golkar” di “institusi” Pemerintah, +/- sebelum Maret, 1993 !.
    3.Partai tidak boleh ke “luar negeri” !.
    4. Ada “penyebutan” Partai “Ba’ath” dari Iraq, +/- sebelum tahun 2005 !.
    5. Ada “penyebutan” Partai “UMNO” dari Malaysia, +/- sebelum tahun 2007 !.
    6. Ada “penyebutan” Partai “Wai Ka Pang” dari China, +/- tahun 1991, di “institusi” “PT Pos & Giro (Jakarta)” !.
    7. Bom “Nuklir” (yang “Uranium”) adalah untuk “senjata” “pamungkas” perang (harus dibuat di “Indonesia” [“ABRI” harus mempunyai “bom ‘nuklir’” ]) !.
    8. “Bom ‘nuklir’” juga untuk “mengatasi” “serangan” dari “luar angkasa” !.
    9. Tank “roket” harus dipunyai di “Indonesia” (“ABRI”), untuk “mengatasi” dan “menyerang” “wilayah” “lain” !.
    10. Tank “roket” harus dengan “bahan bakar ‘SLTN’ (Sumber Listrik Tenaga Nuklir)”, yg. dengan ukuran “40 (empat puluh) cm x 30 (tiga puluh) cm x 20 (dua puluh) cm” (dengan “motor listrik” dan “gear boks”) !.
    11. “Roket” harus dengan “bahan bakar” “oksigen” (jg. “semacam”) !.
    12. “Radiasi” “nuklir” (standard “uranium”), dapat “dihalangi” dengan “kertas” tebal min. 1 (satu) mm (utk.”gelombag Alpha”), dapat “dihalangl” dengan “mica bening” tebal min. 2 (dua) mm (utk. “gelombang Betha”), dapat “dihalangi” dengan “pertinaks (‘tanah’ basah ‘air bersih’)” tebal min. 10 (sepuluh) cm (utk. “gelombang Ghama”) !.
    13. Radiasi “nuklir” hanya “panas” saja, tidak usah “dibuat khawatir” (harus “disertai” “penghalang” tersebut di “atas”) !.
    14. “Senjata ‘api’” harus dengan “peledak” “potasium nitrat” (“standard”) !.
    15. “Ir.” Joko Widodo (sekarang Presiden “RI”), masih “orang Gambir (DKI Jakarta)”, Agustus akhir, 2014 !.

  89. Pesan.
    1. Mempunyai berapa “Ir.” ?, utk. ke “tempat ‘transmigrasi'”, membuat “kota ‘Ir.'”, membuat “pemukiman ‘Ir.'”, membuat “pemukiman ‘SLTA’ s.d. ‘SD'”, memproduksi “senjata ‘api'”, memproduksi “alat ‘transportasi (mis. darat)'”, memproduksi “‘makanan-minuman’ kaleng”, membuat “tempat ‘ibadah’ di ‘kedalaman tanah’ (di smc. ‘bunker’)”, dari menggali ‘tanah'”, lantas “dipublikasi”, lantas membuat “‘rules’ permainan”, lantas “menyerang” “institusi ‘ilmiah’ lain” (jg. utk. “pressure ‘politik'”), hasil produksi “senjata ‘api'”, “alat transpperasi ‘darat'” “dijual” ke “Angkatan Bersenjata” (“massa” yg. “lain”, jg. “ada ‘usia pakai, kehandalan'”), jg. menyelenggarakan “perlombaan ‘kecerdasan’ (mis. ‘membuat cetakan logam'” (utk. “penghargaan”), jg. membuat “museum (utk. ‘tempat simpan’ dg. ‘waktu’)”, “uang” “pinjam” dari “bank (dan ‘dibiarkan’ ‘berfluktuasi’)”, lantas hanya “produksi (mis. ‘senjata api’)” !.
    2.Sehingga “yg. ‘gerak'” ke “bank (‘uang’)”, adalah “sekelompok ‘Ir.’ (ke suatu ‘tempat’ ‘transmigrasi’)” !.
    3.”Sekelompok ‘Ir.'” mis. bid. “teknik mesin”, “teknik bangunan”, “teknik konstruksi”, “teknik tanah”, “teknik peledakan”, “teknik fisika”, “teknik matematika”, “teknik anatomi tubuh”, “teknik listrik”, “teknik elektronika”, “teknik komputer”, “teknik makanan-minuman”, “teknik tumbuhan”, “teknik ternak hewan”, “teknik akuntansi”, “teknik hukum” (16 [enam belas] bidang, 16 [enam belas] “Ir.”) !.

  90. Pesan.
    “Pidato Bung Karno 1 Juni 1945”.

    “Di Amerika ada suatu badan perwakilan rakjat, dan tidakkah di Amerika kaum kapitalis meradjalela? Tidakkah diseluruh benua Barat kaum kapitalis meradjalela? Pada hal ada badan perwakilan rakjat! Ta’ lain ta’ bukan sebabnja, ialah oleh karena badan- badan perwakilan rakjat jang diadakan disana itu, sekedar menurut resepnja Fransche Revolutie. Ta’ lain ta’ bukan adalah jang dinamakan democratie disana itu hanjalah politiek democratie sadja; semata-mata tidak ada sociale rechtvaardigheid, – ta’ ada keadilan sosial, tidak ada ekonomische democratie sama sekali”.

    Saya, setuju.
    “…Sewaktu aku berdiri disini..” (Al-Hadits).

    “Wakil kaum buruh jang mempunjai hak politiek itu, didalam Parlement dapat mendjatuhkan minister. Ia seperti Radja! Tetapi didalam dia punja tempat bekerdja, didalam paberik, – sekarang ia mendjatuhkan minister, besok dia dapat dilempar keluar kedjalan raja, dibikin werkloos, tidak dapat makan suatu apa”.

    “Adakah keadaan jang demikian ini jang kita kehendaki?”.

    Saya, ya.
    “…Sewaktu aku berdiri disini..” (Al-Hadits).

    “Saudara-saudara, saja usulkan: Kalau kita mentjari demokrasi, hendaknja bukan demokrasi barat, tetapi permusjawaratan jang memberi hidup, ja’ni politiek ecomische democratie jang mampu mendatangkan kesedjahteraan sosial!”.

    Saya, tidak setuju.
    “… Matinya kapan, dimana.. (adil)…” (Al-Hadits).

    “Kita akan bitjarakan hal-hal ini bersama-sama, saudara-saudara, didalam badan permusjawaratan”.

    Saya, tidak setuju.
    “… Matinya kapan, dimana.. (adil)…” (Al-Hadits).

    “Saudara-saudara sekalian, kita telah bersidang tiga hari lamanja, banjak pikiran telah dikemukakan, – matjam-matjam – , tetapi alangkah benarnja perkataan dr. Soekiman, perkataan Ki Bagoes Hadikoesoemo, bahwa kita harus mentjari persetujuan, mentjari persetujuan faham. Kita bersama-sama mentjari persatuan philosophische grondslag, mencari satu “Weltanschauung” jang kita semua setudju. Saja katakan lagi setuju!”.

    Saya, tidak setuju.
    “…Sewaktu aku berdiri disini..” (Al-Hadits [dengan “Konggres”]).

    “”Sebab misalnja, walaupun menurut perkataan John Reed: “Sovjet Rusia didirikan didalam 10 hari oleh Lenin c.s.”, — John Reed, didalam kitabnja “Ten days that shook the world”, “sepuluh hari jang menggontjangkan dunia” -, walaupun Lenin mendirikan Sovjet Rusia didalam 10 hari, tetapi “Weltanschauung”-nja, telah tersedia berpuluh-puluh tahun. Terlebih dulu telah tersedia “Weltanschauung”-nja dan di dalam 10 hari itu hanja sekedar direbut kekuasaan, dan ditempatkan negara baru itu diatas “Weltanschauung” jang sudah ada. Dari 1895 “Weltanschauung” itu telah disusun. Bahkan dalam revolutie 1905, Weltanschauung itu “dicobakan”, di “generale-repetitie-kan”.

    Lenin didalam revolusi tahun 1905 telah mengerdjakan apa jang dikatakan oleh beliau sendiri “generale-repetitie” dari pada revolusi tahun 1917. Sudah lama sebelum 1917, “Weltanschauung” itu disedia-sediakan, bahkan diichtiar-ichtiarkan. Kemudian, hanja dalam 10 hari, sebagai dikatakan oleh John Reed, hanja dalam 10 hari itulah didirikan negara baru, direbut kekuasaan, ditaruhkan kekuasaan itu diatas “Weltanschauung” jang telah berpuluh-puluh tahun umurnja itu. Tidakkah pula Hitler demikian?””.

    Saya, setuju.
    “…Sewaktu aku berdiri disini..” (Al-Hadits).

    Saya, harus perang !.
    “…Sewaktu aku berdiri disini..” (Al-Hadits).

    Saya, Mokhammad Effendi Nusirwan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: